Lucchinelli: Rossi Pensiun Tak Pengaruhi MotoGP

0
652
Lucchinelli: Rossi Pensiun Tak Pengaruhi MotoGP
Marco Lucchinelli (Italia) MotoGP 2021 / runganSport © Mirco Lazzari GP/Getty Images.

Dunia masih berjalan dengan cara yang sama, hal-hal yang lebih serius telah terjadi daripada pensiunnya Valentino Rossi.

Milan, runganSportParuh awal musim balap MotoGP 2021 ini merupakan bencana mengerikan bagi rider Italia, Valentino Rossi.

Terlalu jauh dari pembalap depan dan hanya sempat satu kali finis di sepuluh besar, selebihnya Rossi sangat kesusahan di baris belakang.

Kondisi ini diyakini banyak orang akan menjadi alasan untuk The Doctor mengakhiri karir balapnya di Grand Prix.

Karena Rossi sendiri pernah berujuang bahwa aka lanjut balapan lagi tahun depan kalau hasil awal 2021 ini membaik.

Tapi faktanya pencapaian Rossi dalam sembilan balapan sampai GP Belanda kemarin, benar-benar buruk dan sangat mengecewakan.

Karena itu, peluang untuk pensiun lebih besar daripada bertahan satu musim lagi.

Dan kepergian Rossi dari lintasan diperkirakan tidak akan berdampak besar terhadap keberlangsungan MotoGP.

Pria asal Italia yang pernah menjadi juara dunia pada tahun 1981 lalu, Marco Lucchinelli kembali berbicara tentang Rossi, mengatakan bahwa MotoGP akan tetap jalan meski ditinggal Rossi.

Menurut mantan pebalap itu, keputusan Rossi untuk menggantung helmnya tidak akan terlalu berdampak negatif pada dunia balap motor MotoGP.

“Saya percaya bahwa dunia berjalan dengan cara yang sama. Bahkan hal yang lebih serius telah terjadi daripada pensiunnya Rossi,” kata Lucchinelli kepada GPOne, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

“Akan ada penggemarnya yang akan melihat yang lain dengan jijik, mereka akan terus mengatakan bahwa hanya Rossi yang terbaik: dan, demi Tuhan, semua orang bisa berpikir begitu,” sambungnya berkomentar.

“Dengan gelar juara dunia hanya untuk menyapa penontonnya di semua balapan, terlepas dari hasilnya, adalah benar, tapi dia harus melakukannya (lagi) sekarang.

Baca: Jelang Rossi Pensiun, Pengelola MotoGP Panik Sampai Beralih ke FC Barcelona

Sekarang dia sudah kembali, dia mendapat posisi yang buruk. Kalau balapan saya dapat poin nol, saya juga tidak sanggup,” demikian pria Italia itu. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here