Home Paddock Malang Nian Nasibmu, Quartararo

Malang Nian Nasibmu, Quartararo

Malang Nian Nasibmu, Quartararo
Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) vs Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Jerez, runganSport — Tampil mengejutkan di seri perdana MotoGP musim ini dengan mengamankan posisi start kelima, pembalap pendatang baru di tim Satelit Pertronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo langsung mencuri perhatian di musim debutnya.

Namun sial menghampirinya menjelang balapan pertama di Qatara awal musim Maret lalua, motor jagoan Prancis itu mogok dan terpaksa menjalani start dari pit lane.

Kesialan berlanjut di MotoGP Spanyol, Minggu (5/5) kemarin, Quartararo kembali mendapat masalah teknis yang menimpa M1nya, kali ini berhubungan dengan tuas gigi motornya yang maget di gigi tiga.

Dalam empat balapan awal tahun ini, motor Quartararo mogok dua kali, insiden yang sangat menyedihkan, padahal performa sang debutan bukan kaleng-kaleng.

Tanpa masalah motor, besar peluang Quartararo mendapat hasil yang baik, paling tidak bisa berjuang untuk podium.

“Quartararo sudah sangat jelas menjangkau podium, karena dia tak membiarkan Marquez ngacir sendirian,” kata mantan pembalap Superbike yang kini menjadi pengamat MotoGP, Simon Crafar.

“Quartararo bisa melakukannya, tapi masalah teknis pada M1 menghentikan lajunya, sungguh Quartararo yang malang,” sambung Crafar soal kesialan Quartararo di Jerez kemarin.

“Saya berada di pit ketika Quartararo masuk dan menangis, sungguh sedih dan saya pun turut menangis,” jelas pria Selandia Baru itu.

Crafar bukannya ingin tampil dramatis, tapi memang ia sadar dan mengerti dengan perasaan seorang pembalap yang berada dalam kondisi seperti itu, Crafar sendiri pernah menjadi pembalap jadi dia dapat memahami kesedihan rider muda itu.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di kampung halaman Quartararo, tentu ingin mendapat hasil manis di depan penggemar lokal sendiri, tapi jangan sampai FabioQ20 di  hajar masalah teknis motor lagi. (DN/eV)