Manajer Mir Serang Suzuki: Tak Profesional dan Tak Bertanggung Jawab

0
3169
Manajer Mir Serang Suzuki: Tak Profesional dan Tak Bertanggung Jawab
Joan Mir (Suzuki Ecstar) MotoGP Jerez, Spanyol 2022 / runganSport © MotoGP.

Manajer Joan Mir sangat kecewa dengan sikap Suzuki terkait rumor mundur dari MotoGP.

Madrid, runganSportMeskipun belum ada keluar konfirmasi resmi dari pihak Suzuki, tapi berita tentang pengunduran diri mereka dari MotoGP sudah menjadi tajuk utama di banyak media-media.

Suzuki disebut akan keluar dari MotoGP pada akhir tahun 2022, jauh lebih awal dari kontrak yang masih berlaku dengan Dorna, yakni 2026.

Namun pabrikan Hamamatsu itu masih diam, manajer untuk Joan Mir, Paco Sanchez memimta Suzuki untuk segera memberikan penjelasan.

Karena dengan cara diam seperti ini ada banyak ketidakpastian, padahal tim melibatkan banyak orang dan mereka bisa kehilangan pekerjaan.

“Kami juga mengkhawatirkan seluruh staf tim. Mereka adalah orang-orang super profesional, dan saya harap, jika Suzuki akan mengkonfirmasi berita, mereka dapat menemukan pekerjaan yang baik.

Ada banyak keluarga yang hidup dalam mimpi buruk sekarang. Tak seorang pun dari tim atau dari Jepang telah menghubungi saya untuk mengatakan apa-apa.

Saya mengerti bahwa SMC (Suzuki Motor Corporation) mewajibkan anggota tim yang bertanggung jawab untuk tidak mengatakan apa pun kepada siapa pun, tapi ini adalah cara yang tidak adil, tidak profesional dan tidak bertanggung jawab untuk mengelola krisis ini dari manajemen Suzuki Jepang.

Minggu ini adalah hari libur (Golden Week) di Jepang, tapi ini bukan alasan untuk perilaku buruk ini,” ujarnya kepada The Race, seperti dikutip Motorcycle Sports.

Diam bukan cara terbaik untuk menyelesaikan masalah seperti ini, Suzuki diharapkan segera memberi penjelasan.

“Selain itu, saya dapat memahami bahwa SMC dapat mengalami masalah yang sangat besar untuk mengambil keputusan yang menyakitkan ini, tapi diam bukanlah cara untuk menyelesaikannya.

Seperti yang saya katakan, saya sangat kecewa dengan sikap tidak profesional ini,” keluhnya.

Baca: Marquez Yakin Bisa Juara Dunia Lagi, Tapi Ada Syarat Beratnya

Setelah berita pengunduran diri Suzuki dari MotoGP, banyak yang menyebut jika Mir akan bergabung ke Repsol Honda, menggantikan rekan senegaranya, Pol Espargaro. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here