Home Paddock Manajer Pastikan Pol ke Repsol Honda, Pengumuman Sebentar Lagi

Manajer Pastikan Pol ke Repsol Honda, Pengumuman Sebentar Lagi

Manajer Pastikan Pol ke Repsol Honda, Pengumuman Sebentar Lagi
Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP Brno, Ceko 2019 / runganSport © MotoGP.

Pol Espargaro dan Repsol Honda sudah sangat dekat menandatangani kontrak mereka. Pengumuman resmi tidak harus menunggu sampai 15 September.

Catalunya, runganSport — Pembalap Spanyol, Pol Espargaro semakin dekat dengan kesepakatan untuk bergabung ke Repsol Honda, sementara itu, rider Italia, Danilo Petrucci juga semakin jelas bakal menggantikan Pol di Red Bull KTM Factory Racing.

Penandatanganan kontrak ini bisa dilakukan tanpa harus menunggu sampai September, tapi sejauh ini Homer Bosch (manajer Pol) memastikan bahwa belum ada yang ditandatangani, tapi yang jelas keputusan sudah diambil.

“Pol jelas, dia mengatakan bahwa Honda adalah motor yang siapa pun bisa berharap (untuk mendapat hasil maksimal),” jelas Bosch kepada Onda Cero, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

“Dia tidak menyembunyikannya. Taruhannya di sini adalah hubungan emosional dengan timnya saat ini, sebuah proyek yang dengannya dia dibesarkan.

Ini adalah langkah yang tidak mudah dilakukan, tentang Petrucci? (yang dirumorkan bergabung dengan KTM sebagai pengganti Pol) Saya tidak kenal dia sekarang. jika itu benar, itu akan membantu Pol membuat keputusan,” sambung sang manajer.

Lalu bagaimana negosiasi antara Pol dan HRC berlangsung, seberapa besar persentasenya.

“Memang benar bahwa ada percakapan lanjutan, tapi beberapa faktor ikut bermain. Ini adalah motor yang dapat digunakan Pol dengan baik,” tambah Bosch.

Sementara itu, pimpinan Repsol Honda, Alberto Puig beberapa bulan lalu memuji Pol, hal ini membuat Bosch yakin bahwa Pol memang pembalap yang ingin dijamin oleh Honda untuk masa depan jangka menengah.

“Saya pikir Puig jelas ketika ‘dia menjelaskan, Honda tidak hanya memikirkan masa kini, tetapi juga masa depan.. Itu sebabnya mereka menganggap Pol,” tegasnya.

Sehubungan dengan klausa yang diduga akan memungkinkan KTM untuk menawarkan penawaran balasan kepada Pol hingga batas waktu 15 September, manajer menjelaskan bahwa; “Satu hal adalah apa yang Anda masukkan ke surat kabar dan hal lain ketika Anda dapat berbicara dengan tim. Dokumen berguna ketika ada kesalahan, dalam hal ini mereka tidak salah dengan KTM. Telah ada dialog terbuka. Saya tidak tahu kapan mereka bisa mempublikasikannya. Itu tim yang harus melakukannya, kemudian baru pembalap,” ungkapnya.

Baca: Sepang Clash: Marquez Sengaja Ganggu Rossi Karena Dendam

Pol bergabung ke Repsol Honda mulai 2021 mendatang, menggantikan Alex Marquez yang akan diturunkan ke tim Satelit LCR Honda. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here