Mantan Bos Marquez Gantikan Brivio Pimpin Suzuki MotoGP?

0
2260
Mantan Bos Marquez Gantikan Brivio Pimpin Suzuki MotoGP?
Livio Suppo & Suhei Nakamoto (HRC) MotoGP / runganSport © Crash.

Livio Suppo bersedia kembali ke MotoGP jika Suzuki membutuhkannya sebagai pengganti Davide Brivio.

Roma, runganSport — Manajer tim Suzuki sebelumnya Davide Brivio meninggalkan celah di tim pabrikan Jepang. Penggantinya yang mungkin adalah Livio Suppo. Mantan manajer tim Ducati dan
Honda merindukan MotoGP.

Menjelang MotoGP musim 2021, kabar mengejutkan datang dari pabrikan Suzuki, dimana mereka telah berpisah dengan pemimpin tim, Davide Brivio.

Brivio keluar dari proyek Suzuki MotoGP setelah musim 2020, yang ia pimpin sejak 2013.

Karena itu, muncul kursi kosong di Suzuki, dan siapa yang akan menjadi penggantinya.

Nama mantan manajer tim Ducati dan Honda, Livio Suppo disebut-sebut akan mengisi posisi itu, tapi belum ada kejelasan sejauh ini.

“Jujur saja, ini merupakan berita yang mengejutkan bagi kami bahwa Brivio akan meninggalkan tim Suzuki Ecstar.

Rasanya seperti seseorang telah mengambil bagian dari saya, karena saya selalu membahas bagaimana kami dapat mengembangkan tim dan motor, dan kami telah bekerja sama
untuk waktu yang lama,” kata manajer proyek MotoGP Suzuki, Shinichi Sahara, dalam pernyataannya tentang kepergian Brivio, sebagaimana dimuat Speedweek.

Karena itu, Sahara berjanji menemukan cara terbaik untuk menebus kerugian tersebut.

Rumorpun dengan cepat beredar, penggantinya yang mungkin adalah mantan manajer tim Ducati dan Repsol, Honda Suppo, yang beralih dari Ducati ke Honda pada tahun 2010 dan merayakan beberapa gelar bersama Casey Stoner dan kemudian dengan Marc Marquez.

Pria Italia berusia 56 tahun itu, yang memutuskan untuk meninggalkan MotoGP pada akhir 2017 dan sejak itu bertindak sebagai konsultan untuk Thok E-Bikes, tidak akan menolak untuk untuk kembali ke MotoGP, seperti yang dia katakan kepada Crash.

“Saya harus memikirkannya.. MotoGP adalah hidup saya selama bertahun-tahun dan terkadang saya merindukannya,” akui Suppo ketika ditanya apakah dia akan mempertimbangkan peran baru yang tersedia di Suzuki.

“Mari kita lihat apakah Suzuki akan menelepon saya, dalam hal ini saya akan mendengarkan mereka dan kita lihat saja!” demikian Suppo menjelaskan.

Baca: Resmi! Davide Brivio Tinggalkan Suzuki MotoGP

Artinya, Suppo bersedia kembali jika Suzuki membutuhkannya. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here