Mantan Mekanik Ungkap Sifat Rossi yang Sebenarnya

0
24241
Mantan Mekanik Ungkap Sifat Rossi yang Sebenarnya
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) & Alex Brigss (Monster Energy Yamaha) MotoGP 2020 / runganSport © Twitter/Alex Briggs.

Alex Briggs, mantan mekanik terbaik Valentino Rossi, mengungkapkan semua latar belakang The Doctor dan kepribadian aslinya.

Canberra, runganSportMantan mekanik handal rider Italia, Valentino Rossi, yakni Alex Briggs, baru-baru ini berbicara tentang The Doctor, bagaimana pertemuan awal mereka dan apa yang sudah dilakukan Rossi selama ini dengannya bersama tim.

Briggs adalah salah satu orang yang paling mengenal Rossi selama karir balapnya, dia juga salah satu mekanik The Doctor yang paling bersejarah dan berumur panjang, tetap di sisi Rossi di hampir sepanjang karirnya, mulai dari Honda, lalu di Yamaha, lalu di Ducati dan ketika kembali lagi ke Yamaha.

Hanya di tahun ini, karena Rossi pindah ke Petronas, pria Australia itu harus mengakhiri hubungannya sebelum waktunya, bukan tanpa penyesalan.

“Kami diberitahu bahwa anak ini (Rossi) akan datang. Saya tahu apa yang telah dia menangkan (di kelas lebih bawah pada saat itu) tapi Anda tahu.. Kami sedikit sombong dengan orang-orang dari kelas bawah, kami tidak terlalu peduli apa yang ada di bawah kelas 500cc, dan saya pikir Rossi sadar diri bahwa kami belum melihatnya sebagai talenta yang sedang naik daun,” kata Briggs dalam wawancara dengan Podcast Rusty’s Garage, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

Namun Rossi dalam waktu singkat telah menyihir seluruh timnya dengan karakter dan karismanya.

“Rossi memiliki kepribadian yang entah bagaimana memikatmu. Dia tersenyum, dia merangkulmu, dia pria yang baik.

Bagi Rossi, kemenangan itu penting, tapi yang terpenting dari semuanya adalah menikmati kemenangan dan balapan.

Saya melihatnya turun dari motor setelah menempati posisi kedua atau ketiga, sangat senang dengan bagaimana dia membalap, sementara di garasi kami menduga dengan yakin dia akan kembali dengan sangat marah (karena tidak menang). Dia suka balapan,” sambung Briggs bercerita.

Ini adalah Rossi yang sebenarnya, di belakang layar dan jauh dari kamera.

“Semua orang bertanya seperti apa Rossi sebenarnya. Ada yang ingin mendengar bahwa dia adalah pria yang sangat normal dan ada yang ingin mendengar bahwa dia benar-benar menyebalkan.

Yang benar adalah bahwa dia benar-benar bersemangat tentang balap, dia menceritakan kisah-kisah yang luar biasa.

Rossi adalah salah satu dari orang-orang yang ingin Anda ajak makan malam. Bagaimanapun juga, dia cukup mirip dengan apa yang Anda lihat di televisi.

Apalagi dengan kita, dia benar-benar menjadi dirinya sendiri,” ungkapnya.

Baca: Akhirnya Ducati Ungkap Penyebab Gagal Rekrut Marquez

Jadi, sosok Rossi yang kita saksikan selama ini lewat TV, kurang lebih begitulah sifat aslinya. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here