Marquez 0 Poin, Tenang! Enam Balapan Langsung Ambil Alih Klasemen

13
9193
Marquez 0 Poin, Tenang! Enam Balapan Langsung Ambil Alih Klasemen
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP 2021 / runganSport 穢 Twitter/Marc Marquez.

Marc Marquez saat ini tertinggal 40 poin dari pemuncak klasemen sementara, Johann Zarco, yang menurut jurnalis Spanyol perkara mudah bagi Marquez untuk mengejar.

Madrid, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bersiap untuk kembali ke lintasan di seri ketiga musim ini, yang dijadwalkan pada 18 April akhir pekan ini di Portugal.

Marquez sebelumnya telah melewatkan dua balapan pembuka musim 2021, tapi menurut jurnalis Spanyol, Ernest Riveras, Marquez tak rugi sama sekali.

Memang Marquez masih 0 poin di klasemen, yang sekarang tertinggal 40 angka dari posisi teratas, Johann Zarco (Pramac Racing).

Menurut Riveras, Marquez mungkin hanya butuh enam balapan untuk mengambil alih posisi klasemen pertama nantinya.

Terlebih para rival Marquez belum ada yang benar-benar konsisten, terutama Zarco yang sekarang memimpin, konsistensinya mungkin berada di bawah pembalap-pembalap Yamaha.

Jadi, Marquez hanya fokus mengejar gap poin pembalap paling konsisten saja.

“Ketertinggalan (poin) dapat dipulihkan, anggap saja dia tak mendapat poin balapan dua balapan, dan ini normal jika ada 19 seri,” kata Riveras sebagaimana diberitakan Motorcycle Sports.

“Saya ingin mengingat lagi bahwa pada tahun 2011 lalu Marquez tertinggal lebih dari 80 poin dari pembalap Jerman, Stefan Bradl di Moto2 dan bisa menyusul, meski pada akhirnya Marquez terjatuh dan melewatkan beberapa balapan terakhir, gagal memenangkan gelar (2011),” sambung sang jurnalis dalam sebuah wawancara dengan DAZN.

Menurut Riveras, rival utama Marquez adalah pembalap pabrikan Yamaha, bukan Zarco karena konsistensinya sepanjang musim tidak pasti.

“Sekarang dia 40 poin di belakang Zarco, kita harus melihat apakah dia (Zarco) mempertahankan konsistensi itu.

Marquez juga 36 poin di belakang rival sebenarnya, seperti Yamaha dan bahkan lebih sedikit lagi dari juara dunia bertahan, Joan Mir, dari Alex Rins atau Pol Espargaro sendiri, yang pasti juga akan bertarung,” serunya.

Riveras juga menambahka. “Saya pikir dalam lima atau enam balapan, Marquez yang kita tahu, orang yang hanya berjuang untuk menjadi yang terdepan, akan berada dalam pertempuran untuk juara dunia,” tutupnya.

Baca: Ternyata Martin Sengaja Tak Lewati Zarco Demi Juara Dunia

Mengingat dominasi Marquez sebelumnya, wajar banyak pihak yang menjagokan andalan Honda itu, tapi kita belum mengetahui seberapa kuat Marquez sebenarnya setelah patah lengan? (DN/eV)

13 COMMENTS

  1. Bakat alami dari tuhan. Akan kalah dengan takdir tuhan…
    Marquez93 tak pernah takut akan ada kecelakaan lagi. Dia sangat menyukai motor waktu masih balita. Jgn samakan marquez93 sama pembalap motogp lainnya . Yang sudh jelas jerez 2020 semua pembalap terlihat konyol di layar kaca televisi. Yang berakhir crash.

    Jika marquez pembalap yang penakut. Usah di bekap cedera. Sudh mulai dari moto 3. Dia jadi penakut. Namun marc Marquez justru menguji nyali. Di moto 2 dan motogp.

    The Baby Alien marc marquez93.

    • Kita lihat sj. Setelah kecelakaan ap dya msh sembrono atw sebaliknya. Biasanya kl sdh mengalami kecelakaan patal nyali akan ciut dn berubah menjadi lebih hati” dn lebih perhitungan. Will see

  2. Sombong,itu namanya liat aja nanti emangbyg lain gak pakai di gas dilintasan,sekali jatuh lagi tamat riwayat balapmu nanti,

  3. Siapa yg comet itu wartawan . Ngaca . Skrg di motoGP juga banyak pembalap muda dan kencang . Tapi …saya ga respek pembalap yg cuma cepat dan juara . Pembalap itu mesti ada jiwa seni nya . Mempertontonkan gimana seni membalap. Itu hanya ada pada Rosi . Kenapa orang seluruh dunia tau Rosi, karena seni dalam membalap . MENGHIBUR . Marquez ? Mau nya cepat lari dan hilang . Bosan . Seperti main bola , leonel mesi , Ronaldo , Romario , bebeto , Maradona dan masih banyak lagi . Mereka mempertontonkan skil , menghibur , menggocek lawan , itu lah yg di namakan Menghibur

  4. Suka tak suka Pembalap moto Gp wajib Berani cerdik cepat dan tepat,jangan bohongi nuranimu,MM 93 Jawabnya sudah terbukti bukan?

  5. Semua akan terbukti nantinya di balapan… Semuanya ada masa nya, dulu Rossi setelahnya MM, next belum tahu… tapi nantinya pasti tahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here