Marquez Comeback, Melandri: Jika Sesuatu Terjadi, Karirnya Berakhir

2
12687
Marquez Comeback, Melandri: Jika Sesuatu Terjadi, Karirnya Berakhir
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Spanyol 2020 / runganSport © Racing Elite.

Marc Marquez akan kembali balapan di MotoGP Portugal mendatang, usai mendapat izin dari pada dokter yang menangani cederanya.

Roma, runganSportMantan pembalap Grand Prix dan Superbike, Marco Melandri turut memberikan pendapat dan pandangannya terkait comeback rider Repsol Honda, Marc Marquez di Portimao.

Marquez telah mendapat izin dokter untuk kembali balapan di MotoGP Portugal pekan depan.

Tentu ada banyak reaksi dan beragam tanggapan terkait hal itu, salah satunya datang dari Melandri, yang menilai Marquez tak akan langsung kompetitif, mengingat dia sudah lama absen.

Hal lain yang perlu menjadi perhatian adalah risiko sebagai seorang pembalap, karena jika sesuatu terjadi pada Marquez, maka karir balap Grand Prixnya bisa saja tamat.

“Dia menderita cedera hebat tahun lalu dan sangat sedikit mengendarai motor.

Jadi saya tidak berharap dia kembali dan mendominasi seperti yang dia lakukan sebelumnya,” ucap Melandri kepada DAZN Italia, sebagaimana dimuat Motosan.

“Saya pikir ini akan memakan waktu. Benar juga, menurut saya itu akan kembali lebih lambat dari yang seharusnya karena dokter takut bertanggung jawab untuk menjalankannya.

Jika sesuatu terjadi padanya, karirnya berakhir.. Tapi juga para dokternya,” seru pria Italia itu singkat.

Marquez terakhir kali mengendarai motor MotoGP di seri Andalusia 2020 lalu, sudah sembilan bulan lamanya tidak ikut balapan lagi.

Dalam rentang waktu pemulihan itu, dia sudah tiga kali melakukan operasi, dengan yang terbaru pada awal Desember tahun lalu.

Baca: Marquez Comeback MotoGP Portugal, Penggemar Jangan Harap Langsung Podium

MotoGP Portugal akan berlangsung pada Minggu, 18 April yang akan datang. (DN/eV)

2 COMMENTS

  1. Setiap pembalap tahu betul resiko dari pekerjaannya ini. Dan mm93 pun tahu resikonya kembali balapan setelah baru seminggu patah tulang humerus di jerez tahun lalu, sehingga ketika tangannya patah lagi dia tidak menyalahkan dokter mir yang seharusnya tidak memberinya lampu hijau waktu itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here