Home Paddock Marquez Gagal Kejar Vinales Karena Lama di Belakang Miller

Marquez Gagal Kejar Vinales Karena Lama di Belakang Miller

Marquez Gagal Kejar Vinales Karena Lama Dibelakang Miller
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Jack Miller (Pramac Racing Ducati) Race MotoGP Sepang, Malaysia 2019 / runganSport © MotoGP.

Alberto Puig mengatakan bahwa Marc Marquez gagal mengejar Maverick Vinales di MotoGP Malaysia, karena terlalu lama berada di belakang Jack Miller.

Sepang, runganSport — Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig merasa kesempatan rider Spanyol, Marc Marquez menang di MotoGP Malaysia hilang ketika ia menghabiskan terlalu banyak waktu di belakang pembalap Satelit Pramac Racing Ducati, Jack Miller saat lap pertama di MotoGP Malaysia.

Marquez sendiri harus start dari posisi 11 karena terjatuh saat Kualifikasi sehari sebelum balapan.

Meski demikian, Marquez tampil dengan start bagus karena langsung menempel barisan depan, sayangnya, rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales punya kecepatan untuk langsung membuat celah saat memimpin balapan.

Bahkan balapan baru berjalan tiga lap, tapi Vinales sudah unggul sekitar satu detik di depan.

Marquez dan timnya mencoba menjalani balapan dengan strategi yang sama dengan seri sebelumnya di Australia, sayangnya Vinales tak terkejar kali ini.

“Strateginya adalah untuk mencoba start dengan baik dan kemudian bersama kelompok depan, start sangat penting setelah Marquez mengalami kecelakaan keras di Kualifikasi 2, dan harus start dari 11.

Tujuan kami seperti biasa, yakni mencoba berjuang untuk kemenangan atau podium jika itu tidak mungkin,” kata Puig memberikan penjelasakan kepada Crash.

Memulai balapan dari posisi ke-11, Marquez langsung naik ke posisi dua hanya dalam lap pertama.

“Marquez mampu melakukan salah satu start terbaiknya dan menjalani lap pertama yang luar biasa, kemudian ia mencoba mengikuti Vinales.

Sayangnya, dia kehilangan banyak waktu ketika bertarung dengan Miller dan gap dengan Vinales sedikit terlalu besar.

Rencananya adalah mencoba dan mengulangi apa yang dia lakukan di Phillip Island,” tambah pria Spanyol itu.

Pada akhirnya Marquez hanya bertahan di posisi kedua sampai garis finis, gagal mengejar Vinales yang keluar sebagai pemenang. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here