Home Paddock Marquez Komentari Rumor Adiknya Gantikan Lorenzo

Marquez Komentari Rumor Adiknya Gantikan Lorenzo

Marquez Komentari Rumor Adiknya Gantikan Lorenzo
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Assen, runganSport — Setelah menang tiga kali beruntun di MotoGP Prancis, Italia dan Catalunya, nama rider EG 0’0 MarcVDS, Alex Marquez semakin sering dirumorkan dan dikaitkan dengan beberapa tim di MotoGP.

Banyak spekulasi beredar bahwa adik Marc Marquez itu akan naik ke MotoGP tahun depan, diantara tim yang tertarik adalah Pramac Racing Ducati dan Reale Avintia Ducati.

Juga ada rumor bahwa Alex akan ke Repsol Honda, bertandem dengan sang kakak sebagai penggati rider Spanyol lainnya, Jorge Lorenzo yang tahun ini baru menjalani debut di tim pabrikan Jepang itu.

Bisa jadi Alex akan bertahan di Moto2 tahun depan dan menunggu kontrak Lorenzo habis sampai 2020, kemudian pada 2021 Alex baru naik ke MotoGP bersama Repsol Honda.

Menanggapi rumor liar tersebut, sang kakak memberikan pendapatnya soal sang adik.

“Saya melihat adik saya menikmati (Moto2) saat itu, bahagia dan inilah yang membuat perbedaan,” ucap Marquez kepada harian Spanyol, Marca.

“Dia sudah berada di Moto2 selama tiga tahun, tapi sekarang ia mulai menunjukkan kecepatannya, dan ketika Anda sudah punya kecepatan, sisanya tinggal dipoles.

Sedikit demi sedikit dia telah mendapatkannya dan saat ini sepertinya dia sedang dalam kondisi yang baik, dan naik ke MotoGP demi itu tidak disarankan.

Jika semuanya cocok, jelas dia memiliki level untuk melakukannya,” sambung Marquez berkomentar.

Marquez menyebut adiknya sekarang masuk dalam tiga pembalap teratas di Moto2.

“Dia sekarang salah satu dari tiga pembalap Moto2 terlengkap.

Saya akan mencoba membantunya dengan cara terbaik untuk memperjuangkan kemenangan dan gelar, agar nanti ketika naik ke MotoGP bisa kompetitif,” harap sang kakak.

Baca: Alex Marquez Gantikan Lorenzo di Repsol Honda

Pengamat MotoGP BT Sport, Neil Hodgson menyebut bahwa Alex bisa saja akan bergabung ke Repsol Honda di MotoGP.

“Alex akan berada di MotoGP, jika tidak tahun depan, maka tahun depannya lagi.

Saya ingin tahu apakah dia menunggu untuk menjadi rekan setim saudaranya (Marquez),” kata Hodgson saat berkomentar di BT Sport.

Jadi, mungkin Alex akan tetap di Moto2 tahun 2020 nanti sambil menunggu kontrak Lorenzo habis, agar bisa bergabung ke Repsol Honda bersama Marquez. (DN/eV)

NEXT: MotoGP Belanda: Rins Siap Kembali Guncang Assen

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here