Marquez Tak Berani Ikut Race Isle of Man TT

0
1973
Marquez Tak Berani Ikut Race Isle of Man TT
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Sachsenring, Jerman 2019 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez hanya ingin bersenang-senang dengan mengendarai motor, bukan mencari risiko yang sangat berbahaya seperti Isle of Man TT.

Cervera, runganSport — Nama pembalap asal Spanyol, Marc Marquez (Repsol Honda) mungkin menjadi orang yang paling agresif di lintasan MotoGP saat ini.

Gaya balapnya yang mencapai limit sulit tertandingi dan selalu mengambil risiko lebih di tiap lap yang ia tempuh.

Advertisements

Tapi apakah Marquez mungkin akan mengambil risiko lebih besar ketimbang melaju di lintasan MotoGP, yakni dengan mengikuti ajang balap di Isle of Man TT? Yang mungkin adalah kejuaraan paling berbahaya saat ini.

Marquez senidri mengakui dengan tegas kalau Isle of Man TT tidak akan cocok dengan konsep yang ia usung selama ini, karena pada dasarnya Marquez menjadikan balapan sebagai hobi dan kesenangan, bukan untuk mencari masalah atau membahayakan diri sendiri.

Terkenal sebagai pembalap yang selalu mencari tantangan, balapan di jalan raya ini ternyata menakutkan bagi Marquez.

“Saya sangat menghormati para pembalap yang berlaga di sana, tapi saya tidak menyukainya,” kata Marquez sebagaimana dimuat GPOne, ketika ditanya oleh para penggemar dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh sponsor Estrella Galicia.

“Saya suka bersenang-senang, menikmati berkendara, mencari limit; pergi ke Isle of Man berarti mempertaruhkan hidupmu, begitulah yang saya lihat.

Advertisements

Saya mengendarai motor untuk bersenang-senang, tidak untuk menderita dan membahayakan hidup saya,” tambahnya dengan tegas.

Baca: Quartararo: Latihan MotoGP Makin Berat Karena Marquez

Balapan yang satu ini memang sangat berisiko dan minim perlindungan diri, termasuk keamanan lintasan yang digunakan, karena pada dasarnya balapan Isle of Man TT atau Tourist Trophy merupakan event olahraga motor paling berbahaya di dunia. (DN/eV)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here