Home Paddock Marquez Takut Jika Alex Gabung Tim Lain

Marquez Takut Jika Alex Gabung Tim Lain

Marquez Takut Jika Alex Gabung Tim Lain
Alex Marquez (Repsol Honda) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Jerez, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez merasa khawatir jika Alex Marquez sampai bergabung dengan tim lain rival Honda.

Milan, runganSport — Ada banyak hal baru dan unik di MotoGP musim 2020 ini, salah satu yang paling menyita perhatian adalah kedatangan juara dunia Moto2 2019, Alex Marquez.

Dia adalah adik dari juara dunia bertama MotoGP, Marc Marquez, menarik karena adik-kakak ini akan bertarung dalam satu tim yang sama, yakni Repsol Honda.

Kontrak balap Marquez dengan HRC baru akan habis di akhir 2020, oleh karena itu Alex hanya mendapat kontrak 1 tahun guna seragam.

Di satu sisi ada banyak anggapan kalau akan terganggu dengan kedatangan sang adik, tapi pihak Honda menegaskan kalau Marquez justru akan khawatir jika adiknya bergabung dengan tim lain.

“Marquez malah akan lebih khawatir kalau seandainya adiknya debut dengan tim MotoGP lain,” akui bos tim Repsol Honda, Alberto Puig kepada Autosport.

“Saya tak tahu apakah dengan kedatangan Alex bisa menciptakan efek negatif untuk Marquez, tapi yang jelas dia sangat senang.

Marquez hanya akan peduli dengan motornya, apakah akan bekerja dengan baik. Itulah satu-satunya yang akan mempengaruhi Marquez dan apa yang dia pikirkan,” sambung pria Spanyol itu.

Ketika sudah berada di lintasan, Honda yakin kedua saudara ini akan tampil dengan profesional.

“Marquez adalah seorang juara dunia, dan ketika dia harus bertarung melawan adiknya sendiri, dia akan melakukannya, ceritanya selesai,” pungkas Puig sangat jelas.

Baca: Jadwal Peluncuran Tim MotoGP 2020

Menjadi rekan satu tim Marquez yang begitu mendominasi MotoGP, tentu akan menjadi beban tersendiri bagi Alex, kita akan melihat bagaimana performanya di musim debut kelas utama sebagai rider Repsol Honda. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here