Marquez Tetap di Rumah Sakit, Infeksi Tulang Dikonfirmasi

3
677
Marquez Tetap di Rumah Sakit, Infeksi Tulang Dikonfirmasi
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Catalunya, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Tes rumah sakit mengonfirmasi bahwa Marc Marquez mendapat infeksi sebelumnya pada patah tulang lengan kanannya, akan menjalani ‘perawatan antibiotik khusus dalam beberapa minggu mendatang’ dan ‘tetap di Rumah Sakit Ruber Internacional’.

Madrid, runganSport — Pembalap asal Cervera, Marc Marquez sukses menjalani operasi ketiga pada patah lengan kanannya pada Kamis (3 Desember).

Sayangnya, sekarang Repsol Honda merilis update lebih lanjut tentang kondisi juara dunia enam kali itu.

Ternyata, Bintang Repsol Honda itu belum bisa keluar dari rumah sakit dan masih harus mendapat perawatan tambahan, Repsol Honda menegaskan bahwa infeksi sebelumnya memang telah ditemukan dan sekarang akan dirawat ‘dalam beberapa minggu mendatang’.

“Situasi klinis pasca operasi Marc Marquez telah dianggap bagus oleh tim medisnya di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid,” demikian pernyataan resmi Repsol Honda.

“Namun, kultur yang diperoleh selama operasi pseudarthrosis telah mengkonfirmasi bahwa ada infeksi sebelumnya pada patah tulang, yang akan membuat Marquez menjalani perawatan antibiotik khusus dalam beberapa minggu mendatang.

Marquez akan tetap di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid.”

Sebelumnya Marquez telah dioperasi sebanyak dua kali pada tulangnya yang patah, dan sekarang menjadi yang ketika di awal Desember (3), operasi yang berlangsung 8 jam ini tidak hanya mengerjakan plat baru, tapi juga dilakukan cangkok tulang, yang sangat dibutuhkan untuk kesembuhannya.

Sekarang yang menjadi pertanyaan besar adalah apakah Marquez akan fit untuk tahun 2021, yang akan dimulai dengan tes pramusim di Sepang pada pertengahan Februari.

Baca:Akhirnya Marquez Sesali Comeback Buru-buru MotoGP Andalusia

Setelah itu akan ada tes di Qatar pada Maret dan balapan pembuka akan berlangsung pada akhir Matet di sirkuit yang sama. (DN/eV)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here