Home Paddock Masuki Seri Eropa, MotoGP Tak Lagi Tengah Malam Waktu Indonesia

Masuki Seri Eropa, MotoGP Tak Lagi Tengah Malam Waktu Indonesia

Masuki Seri Eropa, MotoGP Tak Lagi Tengah Malam Waktu Indonesia
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Jerez, runganSport — MotoGP sangat terkenal di Indonesia, salah satu penyebab teknisnya karena jadwal siaran langsung yang bertepatan dengan prime-time waktu Indonesia.

Kebanyakan seri MotoGP berlangsung sekitar oukul 20.00 di Indonesia, membuat MotoGP menjadi salah satu tontonan olahraga balap motor favorit di Indonesia selain beberapa faktor lain.

Meski demikian, ada beberapa seri MotoGP yang memang berlangsung tengah malam di waktu Indonesia, tapi sekarang sudah lewat dan sisanya akan bisa dinikmati pada waktu menonton yang ideal.

Seri Qatar, Argentina dan Amerika harus ditonton tengah malam karena berbedaan zona waktu yang sangat besar, ketika seri ini sudah lewat.

Sebenarnya seri Qatar menjadi tengah malam di waktu Indonesia lantaran balapan memang berlangsung malam di Losail, jika balapan berlangsung sore haris seperti kebanyalam seri Eropa, maka seri Qatar juga bisa ditonton sebelum dini hari.

Sekarang, MotoGP akan memasuki seri Eropa untuk pertama kalinya di musim 2019 dengan sirkuit Jerez, Spanyol sebagai pembuka balapan-balapan Eropa.

Juga sebelumnya jadwal jeda antar seri agak lama, tapi sekarang jeda antar balap seri Eropa hanya berlangsung satu minggu.

Jadi, dalam satu bulan akan ada rata-rata dua seri balap, penonton tak perlu lama menunggu lagi antara balapan satu dengan balapan satunya lagi.

Waktu Latihan Bebas seri-seri Eropa ini rata-rata berlangsung dari sore hari sampai pukul 22.00 waktu Indonesia, waktu yang sangat baik dan tak terlalu tengah malam.

Beberapa seri Eropa yang akan datang diantaranya adalah MotoGP Spanyol, MotoGP Prancis, MotoGP Italia, MotoGP Catalunya, MotoGP Belanda dan MotoGP Jerman.

Setelah itu akan ada jeda paruh musim sekitar satu bulan lamanya. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here