Home Paddock Maverick Vinales: Dirgahayu Indonesia!

Maverick Vinales: Dirgahayu Indonesia!

Maverick Vinales: Dirgahayu Indonesia
Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) Race MotoGP Assen, Belanda 2019 / runganSport © MotoGP.

Lewat akun Twitternya, Maverick Vinales memberikan ucapan untuk hari kemerdekaan Indonesia; Dirgahayu Indonesia! Happy Independence Day Indonesia! #12gang.

Spielberg, runganSport — Setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan dengan begitu meriah.

Ada banyak suka cita dan berbagai macam kegiatan menarik untuk mengisi hari kemerdekaan, berbagai macam lomba hingga upacara militer megah di Istana Merdeka, seluruh bagian dari masyarakat ikut berpartisipasi dengan cara masing-masing.

Tak hanya rakyat Indonesia, ucapan selamat untuk hari kemerdekaan juga datang dari masyarakat dunia, kali ini datang dari pembalap MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales.

Rider jagoan Monster Energy Yamaha itu memberikan ucapan selamat untuk hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus kemarin lewat laman Twitter resminya @mvkoficial12.

Tidak mengherankan, karena memang MotoGP begitu populer di Indonesia.

Negara kita ini adalah pasar MotoGP terbesar di seluruh dunia, bahkan jumlah penontonnya masih jauh lebih besar dibanding Spanyol dan Italia, sekalipun jumlahnya digabung.

Ada banyak pembalap MotoGP yang sudah mahir mengucapkan bahasa Indonesia dalam beberapa kalimat pendek, juga sering menyapa para penggemar dengan bahasa Indonesia lewat laman sosial media mereka.

Jadi, hubungan pembalap dan Indonesia begitu dekat.

Beberapa tim besar seperti Repsol Honda dan Monster Energy Yamaha juga meluncurkan tim mereka di awal musim di beberapa daerah di Indonesia, misalnya Jakarta dan Bali.

Mengawali 2019 ini, Yamaha meluncurkan motor baru Valentino Rossi dan Vinales di Jakarta.

Tiga tahun sebelumnya secara bertutur-turut Repsol Honda juga melakukan hal serupa.

Indonesia menjadi pasar paling penting untuk sebagain besar pabrikan peserta MotoGP.

Soal antusias penonton, Indonesia merupakah negara non-penyelenggara yang pbaling populer, melewati Malaysia dan Thailand, walaupun keduanya sudah menggelar MotoGP.

Kabar baiknya, tahun 2021 mendatang, rencananya MotoGP dan Superbike akan kembali ke Indonesia, dengan The Mandalika sebagai tuan rumah. (DN/eV)

NEXT: Kenapa Hanya Marquez Cepat Pakai Honda?

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here