Home Paddock MotoGP 2020: Awas! Lecuona Bisa Rusak Rekor Marquez

MotoGP 2020: Awas! Lecuona Bisa Rusak Rekor Marquez

MotoGP 2020: Awas! Lecuona Bisa Rusak Rekor Marquez
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) vs Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3) MotoGP Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © Getty Image/Tuttomotoriweb.

Iker Lecuona adalah rookie paling muda di MotoGP 2020, hal ini bisa mengancam salah satu rekor bergengsi milik Marc Marquez.

Barcelona, runganSport — MotoGP 2020 kedatangan tiga pembalap anyar, mereka adalah Alex Marquez, Brad Binder dan Iker Lecuona.

Alex yang sudah berusia 23 tahun bergabung dengan tim Repsol Honda, bertandem dengan sang kakak, Marc Marquez.

Sementara Binder yang sudah 24 tahun akan naik bersama tim Red Bull KTM Factory Racing, dan Lecuona menjadi rookie paling muda, usianya baru 20 tahun, ia akan menjadi pengganti pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin di tim Satelit Red Bull KTM Tech3.

Ada satu rekor menarik yang sampai saat ini masih menjadi milik Marquez, adalah pembalap termuda yang memenangkan balapan.

Marquez melakukan itu di MotoGP Amerika pada tahun 2013, saat itu usianya baru 20 tahun 63 hari.

Sejak saat itu hingga kini belum ada lagi pembalap yang lebih muda dari Marquez yang dapat memenangkan balapan.

Harapan sempat muncul tahun 2019 kemarin dengan kedatangan pembalap Prancis, Fabio Quartararo, tapi sayangnya ia gagal mengalahkan rekor itu, ia tak lebih baik dari finis kedua.

Di musim 2020 ini, bagaimanapun harapan kembali hadir dengan pembalap lain, yang akan dapat mencoba memecagkan rekor itu, dia adalah Lecuona.

Tentu saja akan sangat sulit baginya untuk melakukan hal ini karena ia akan mengendarai motor KTM, terlebih di tim satelit yang tidak mendapat mesin pabrikan, tapi di MotoGP apapun bisa terjadi, meski kemungkinan kecil sekalipun, tetap terhitung sebagai peluang.

Jika Lecuona nantinya terbukti sebagai sebuah fenomena dan kesempatan yang tepat harus terjadi padanya, dia sebenarnya bisa mengambil keunggulan itu dari Marquez.

Baca: Vinales Yakin Yamaha Bangkit di MotoGP 2020

Pembalap Honda itu jelas tidak aman, karena setiap tahun tahunnya MotoGP semakin maju dengan hadirnya banyak pembalap muda berbakat, kita nantikan saja kejutan dari Lecuona. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here