Home Paddock MotoGP Bantah Mandalika Dapat Perlakuan Khusus, Tegaskan Hanya Cadangan

MotoGP Bantah Mandalika Dapat Perlakuan Khusus, Tegaskan Hanya Cadangan

MotoGP Bantah Mandalika Dapat Perlakuan Khusus, Tegaskan Hanya Cadangan
Joan Mir (Suzuki Ecstyar) Race MotoGP Valencia, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Dorna Sports menegaskan bahwa Indonesia tak mendapat perlakukan khusus, dan tetap sebagai cadangan saja.

Valencia, runganSportBeberapa waktu yang lalu penyelenggara MotoGP, Dorna Sports dengan resmi merilis jadwal sementara untuk MotoGP 2021 yang akan datang.

Akan ada 20 balapan sepanjang musim baru nanti, dengan tiga negara dimasukkan sebagai cadangan, yakni Portugal, Indonesia dan Rusia.

Baca: Dorna Rilis Jadwal Sementara MotoGP 2021, Mandalika Cadangan

Menaggapi hal ini, pihak MotoGP Indonesia sempat mengatakan bahwa Indonesia (Mandalika) bukan sebagai cadangan, tapi mendapat perlakukan khusus dengan dapat menentukan tanggal sendiri untuk jadwal balapan.

Tapi informasi tersebut langsung ditanggapi oleh pihak resmi MotoGP, dan membantah hal itu, artinya tak ada perlakukan khusus untuk seri tertentu, termasuk MotoGP Indonesia yang sedang bekerja membangun sirkuit.

Kompas Otomotif melaporkan bahwa seseorang telah mengirim email kepada MotoGP, meminta penjelasan terkait klaim Indonesia soal perlakukan khusus.

“Sehubungan dengan pertanyaan Anda, dengan hormat kami informasikan bahwa Indonesia belum menerima perlakuan khusus dan hanya dapat masuk ke kalender pada tahun 2021 jika mereka selesai membangun sirkuit dan jika ada tanggal yang tersedia, seandainya GP lain dibatalkan,” tulis pihak MotoGP, sebagaimana dimuat Kompas.

Menanggapi hal tersebut, Happy Harinto yang menjabat Chief Strategic and Communication Officer MGPA mengatakan, pihaknya belum bisa memberi pernyataan apa pun.

“Kami belum dapat jawabannya. Nanti kalau sudah dapat jawaban, saya kabari ya,” ujar Happy kepada Kompas.

Baca: Crutchlow: Orang-orang Tak Terima Marquez Rider Terbaik

Kalender sementara MotoGP 2021 akan ada 20 balapan, dan baru 19 seri yang dikonfirmasi, dengan tiga negara cadangan, termasuk Indonesia. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here