Home Paddock MotoGP Konfirmasi Brasil Gelar MotoGP Mulai 2022

MotoGP Konfirmasi Brasil Gelar MotoGP Mulai 2022

MotoGP Konfirmasi Brasil Gelar MotoGP Mulai 2022
Rio Motorpark, MotoGP Rio de Janeiro, Brasil 2019 / runganSport © MotoGP.

MotoGP mengonfirmasi bahwa balapan Grand Prix akan kembali ke Brasil dengan sirkuit baru di Rio Motorpark mulai tahun 2022 nanti.

Rio, runganSport — Upaya untuk membuat balapan MotoGP tampil di beberapa negara baru terus berlanjut, dengan target akan ada 22 balapan dalam satu musim mulai tahun 2022 mendatang.

Salah satu nama baru yang akan menjadi tuan rumah adalah Brasil.

Dorna Sports mengumumkan bahwa MotoGP ️ akan kembali ke Brasil mulai tahun 2022 nanti, dengan kontrak awal lima tahun dengan sirkuit Rio Motorsports, yakni sampai 2026.

Rio Motorpark adalah sirkuit baru, yang akan dibangun di Deodoro, ini akan menajadi balapan pertama di Brasil setelah terakhir kali 15 tahun yang lalu.

Brazil pernah menjadi tuan rumah MotoGP sejak 1995 sampai 2004 lalu, tapi nanti akan kembali dengan sirkuit yang baru.

Sirkuit Rio Motorpark diperkirakan selesai pada 2021 nanti, yang dirancang 4,5 km dengan tujuh tikungan kiri dan enam tikungan kanan, perkiraan waktu dalam satu lap untuk kelas MotoGP adalah 1 menit 38 detik.

“Berita bahwa kita sudah punya kompetisi pertama untuk sirkuit baru MotoGP di Rio, yang dikonfirmasi untuk tahun 2022, merupakan kemajuan besar bagi kota kita.

Pembangunan sirkuit Deodoro adalah proyek yang spektakuler, dengan investasi luar biasa yang akan menghasilkan 7.000 pekerjaan dan menjadikan Rio mendapatkan kembali peran utama dalam kompetisi besar.

Kami akan membawa pengembangan ke wilayah kota dengan banyak kebutuhan, yaitu Zona Barat, dan membantu pengembangan pariwisata,” kata Walikota Rio de Janeiro, Marcelo Crivella dalam rilis resmi MotoGP.

“Dorna adalah mitra yang sangat loyal dalam setiap percakapan yang kami lakukan.

Sekarang kami telah menyelesaikan studi dampak lingkungan setempat dan komisi yang akan menyelidiki masalah ini sudah ada, mengikuti kebijakan peraturan INEA (Badan Lingkungan Negara Bagian Rio de Janeiro), dimungkinkan untuk meresmikan perjanjian yang telah dibangun.

selama lebih dari dua tahun. Kami sangat berterima kasih kepada Carmelo dan timnya bahwa kami dapat mewujudkan impian membawa MotoGP kembali ke Rio,” terang JR Pereira, yang menjabat CEO Rio Motorsports.

Pihak MotoGP tentu sangat senang dengan kesepakatan baru ini, dan jelas MotoGP bakal disambut dengan baik.

“Saya sangat bangga mengumumkan bahwa MotoGP akan kembali balapan di Rio de Janeiro, salah satu kota yang benar-benar ikon di dunia dan di negara yang luar biasa.

Brasil adalah pasar yang penting untuk motor, balap motor, dan motorsport, dengan sejarah yang bisa dibanggakan – dan masa depan yang membuat saya senang melihat MotoGP memainkan bagian yang sangat penting ketika kami kembali pada tahun 2022 nanti,” demikian CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Selain Brasil, nama baru lainnya yang ada dalam daftar adalah Portugal, Meksiko dan Indonesia. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here