Home Paddock MotoGP Konfirmasi Satu Orang Positif Corona, Bukan Pembalap

MotoGP Konfirmasi Satu Orang Positif Corona, Bukan Pembalap

MotoGP Konfirmasi Satu Orang Positif Corona, Bukan Pembalap
Bradley Smith (Aprilia Racing Team Gresini) Kualifikasi 1 MotoGP Brno, Ceko 2020 / runganSport © Twitter/MotoGP.

MotoGP mengonfirmasi bahwa sudah ada infeksi pertama di paddock sirkuit Brno, bukan pembalap dan sudah diisolasi, termasuk semua orang yang mengalami kontak dengan yang bersangkutan.

Brno, runganSport — Kasus Corona pertama di paddock MotoGP telah dikonfirmasi, satu orang (kasus pertama) ini yang terbukti terinfeksi virus corona di Brno saat Grand Prix Ceko berlangsung, sekarang tengah menunggu hasil tes kedua setelah hasil tes positif pertama pada Sabtu (7/8) kemarin.

Menurut informasi dari Motorsport-Total, pasien pertama dari lingkungan MotoGP ini bukanlah seorang pembalap. Dia sudah diisolasi, begitu pula sekelompok orang yang melakukan kontak dengan orang pasien ini dalam beberapa jam terakhir.

Protokol COVID-19 dari kejuaraan balap Grand Prix menyatakan bahwa tes Corona dilakukan secara tertutup. Bagaimanapun juga, jumlah orang yang diizinkan untuk melakukan perjalanan ke balapan juga terbatas. Dan bahkan sebelum berangkat, setiap orang harus menunjukkan hasil tes yang negatif.

MotoGP musim 2020 ini berlangsung dalam kondisi yang sangat sulit, mulai dari pembatasan jumlah kru tim, sampai dengan tak ada penonton yang boleh datang ke sirkuit.

Juga hanya ada beberapa negara yang sanggup menggelar balapan di tengah wabah ini.

Akhirnya pekan ini MotoGP sedang melangsungkan balapan ketiga yang berlokasi di sirkuit Brno, Ceko.

Baca: Satu Pembalap Positif Corona, MotoGP Mulai Khawatir

Nantikan informasi lebih lanjut tentang kasus Corona di paddock dan lingkungan MotoGP. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here