Home Paddock MotoGP Pastikan Seri Pembuka 19 Juli di Jerez

MotoGP Pastikan Seri Pembuka 19 Juli di Jerez

MotoGP Pastikan Seri Pembuka 19 Juli di Jerez
Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) MotoGP Jerez, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Loris Capirossi semakin yakin MotoGP 2020 dapat dimulai di sirkuit Jerez, Spanyol pada 19 Juli yang akan datang.

Roma, runganSport — Dalam beberapa pekan ini telah ada tiga seri balap yang dibatalkan, mulai dari MotoGP Inggris, Australia dan yang terbaru MotoGP Jepang.

Artinya, tahun ini semakin banyak balapan yang telah dibatalkan, sementara sisanya masih belum pasti karena menundaan.

Loris Capirossi yang menjabat Race Direction di Dorna Sport menegaskan bawa MotoGP tetap akan dimulai pada pertengahan Juli mendatang, kendati sekarang sudah ada banyak balapan yang dibatalkan.

Seri pembuka yang direncanakan berlangsung 19 Juli di Jerez benar-benar dapat membuat awal yang baru. Pihak Dorna Sport dan pemerintah daerah Andalusia telah mengajukan proposal yang relevan pada awal Mei, dan tinggal menunggul lampu hijau saja dari otoritas kesehatan pemerintah pusat Spanyol.

“Saya katakan bahwa pada 19 Juli kita akan melihat motor yang di lintasan di Jerez,” ujar Capirossi dengan sangat yakin dalam wawancara dengan Sky Sport.

“Banyak hal membaik. Saya telah melihat bahwa olahraga perlahan mulai bergulir lagi. Perjanjian dengan Spanyol sudah ada. Balapan sudah ada di jadwal,” sambungnya mantap.

Perkembangan terbaru di Spanyol sendiri diumumkan oleh Perdana Menteri, Pedro Sanchez yang mengatakan bahwa keadaan darurat harus diperpanjang untuk terakhir kalinya hingga 21 Juni.

Perbatasan akan dibuka untuk wisatawan mulai 1 Juli, tapi untuk alasan kerja dapat mulai dilakukan pada 21 Juni tanpa karantina 14 hari lebih dulu.

Tapi tentu saja kondisi bisa berubah dari hari ke hari, dan akan sangat mempengaruhi jadwal.

“Jika terus berkembang seperti sekarang, kita akan 100 persen di sana (Jerez),” terang pria 47 tahun itu.

Baca: Pengamat: Iannone Bisa Kembali ke Ducati 2021

Meski dalam melangsungkan balapan, tapi harus tanpa menonton di sirkuit dan ada pembatasan jumlah kru yang boleh bekerja. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here