Home Paddock MotoGP Prancis: Balapan Kandang Red Bull KTM Tech3

MotoGP Prancis: Balapan Kandang Red Bull KTM Tech3

MotoGP Prancis: Balapan Kandang Red Bull KTM Tech3
Herve Poncharal (Red Bull KTM Tech3) MotoGP 2019 / runganSport © Crash.

Le Mans, runganSport — Tech3 menjadi satu-satunya tim asal Prancis yang berlaga di MotoGP, akhir pekan ini akan menjadi balapan kandang di Le Mans, Prancis.

Tapi tahun ini akan sangat berbeda dari musim sebelumnya, Tech3 kali ini tampil dengan Hafizh Syahrin dan rookie Miguel Oliveira, juga dengan motor baru, KTM.

“Balapan kandang selalu sangat istimewa.

Kami masih ingat sambutan luar biasa yang kami terima dari kerumunan penggemar tahun lalu, yang pastinya sesuatu yang mungkin sedikit berbeda tahun ini tanpa ada pembalap Prancis bersama kami, tetapi tetap saja Oliveira berbicara bahasa Prancis yang sangat baik dan Syahrin, saya percaya mereka sudah terkenal dengan publik Prancis,” kata manajer tim, Herve Poncharal.

Untuk pembalap, tahun lalu ada Johann Zarco sebagai bintang lokal di Le Mans, menunjukkan penampilan yang luar biasa, namun gagal finis lantaran terjatuh dalam balapan, tapi selama dua tahun berseragam Monster Yamaha Tech3, Zarco sudah memberikan pertunjukkan menarik untuk penonton Prancis.

Nah, musim ini ada satu lagi pembalap Prancis yang baru naik ke kelas utama, dia adalah Fabio Quartararo.

Tapi bukan bersama tim Prancis, Tec3, melainkan bersama Petronas Yamaha SRT.

“Tahun lalu di MotoGP Prancis berhasil mendapat penonton tertinggi dengan 105.203 orang pada hari balapan dan mudah-mudahan dengan Quartararo di MotoGP, Zarco di tim pabrikan KTM ditambah seluruh tim Tech3 yang membawa bendera Prancis, setidaknya kita dapat mencocokkan hasil itu dan menjadikan acara ini sangat istimewa,” tambah Poncharal.

Empat balapan awal musim ini sudah dilewati dengan baik oleh Tec3, mencetak tujuh poin dengan Oliveira.

“Saya benar-benar percaya bahwa setelah Grand Prix yang sulit di Spanyol, tes pada hari Senin cukup produktif.

“Terima kasih kepada KTM karena kami telah menerima beberapa item baru untuk diuji, itu semua cukup positif, bukan keuntungan yang tak terukur, tetapi keuntungan kecil dan saya pikir ini adalah cara kami akan tumbuh bersama.

Kami lebih cepat, memiliki waktu putaran yang lebih konstan, kecepatan yang lebih baik dan lebih percaya diri untuk pembalap kami,” jelas pria Prancis itu.

Sementara rekan setim Oliveira, Syahrin belum bisa mencetak poin sejauh ini bersama Tech3 KTM.

Performa Syahrin sangat jauh berbeda dari yang sebelumnya ketika masih menggunakan motor Yamaha. (DN/eV)