Home Paddock Motor Sama di Repsol Honda, Pol Bisa Bekuk Marquez

Motor Sama di Repsol Honda, Pol Bisa Bekuk Marquez

Motor Sama di Repsol Honda, Pol Bisa Bekuk Marquez
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) Race MotoGP Valencia, Spanyol 2018 / runganSport © detikSport.

Pol Espargaro jelas punya potensi untuk menantang Marc Marquez ketika sudah bergabung dengan Repsol Honda dan mengendarai motor yang sama.

Paris, runganSport — Pemilik tim Satelit Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal sangat yakin kalau pembalap Spanyol, Pol Espargaro bisa menantang jagoan Repsol Honda, Marc Marquez begitu menggunakan motor yang sama nantinya.

“Pol pergi ke sana dan jauh di dalam dirinya, dia yakin dia bisa menantang Marquez,” itulah kata-kata Poncharal tentang rumor kepindahan Pol ke Repsol Honda musim depan.

Pol sendiri pernah bekerja sama dengan Poncharal ketika masih di tim Tech3 Yamaha, ia menghabiskan tiga musim bersama Yamaha, kemudian baru pindah ke KTM.

“Pol adalah orang yang luar biasa, menawan. Dia selalu dalam suasana hati yang baik, selalu mendorong, selalu positif, melihat gelas setengah penuh,” ujar Poncharal kepada Crash.

“Itu tidak mudah dengan Yamaha karena dia adalah pembalap yang agresif dan M1 perlu dikendarai dengan sangat halus. Tapi jujur ​​kami bersenang-senang bersama ketika dia berkendara bersama kami.

Saya percaya, dia belajar banyak, dan saya sangat senang melihatnya mengambil peran utama sebagai pembalap pabrikan ketika dia bergabung dengan KTM.

Saya tidak tahu apa yang harus dipikirkan ketika dia pertama kali pergi ke sana, ta[o Pol sangat senang dengan peran baru ini. Saya rasa KTM banyak berutang pada apa yang dilakukan Pol.

Tapi dia juga telah berkembang pesat dan akan menarik untuk melihatnya menggunakan Honda, yang – saya tidak ingin mengatakan mesin yang mirip dengan KTM – tapi yang cukup dekat dalam hal spesifikasi dan gaya balap,” terang pria Prancis itu.

“Saya tahu dia sama-sama memulai balapan dengan Marquez ketika masih kecil. Jadi dia mengenal Marquez dengan sangat baik dan mereka telah saling mendorong sepanjang karier mereka hingga ke MotoGP. Kita semua ingat musim dan pertempuran Moto2 mereka.

Jadi itu cerita yang bagus. Kedua orang ini punya sejarah yang sama. Karier bersama. Dan sekarang kita akan melihat keduanya dengan motor yang sama, di tim yang sama, dengan gaya agresif yang sama.

Tentu saja, Anda juga dapat membayangkan bahwa jika Pol pergi ke sana (ke Repsol Honda), itu bukan untuk mempersiapkan masa pensiunnya. Pol memberi tahu kami, ‘Saya merasakan yang terbaik dalam karir saya’ dalam hal berkendara, kebugaran, dan kekuatan.

Baca: Penjelasan Logis Mengapa Performa Rossi Terus Menurun

Jadi saya tahu Marquez adalah orang nomor satu saat ini, tapi Pol pergi ke sana dan, jauh di dalam dirinya, dia yakin dia bisa menantang Marquez. Kita harus menunggu 2021 tapi itu akan menjadi sesuatu yang sangat menarik, untuk melihat 93 dan 44 berdampingan dengan motor yang sama,” demikian Poncharal. (DN/eV)

2 COMMENTS

  1. Motor boleh sama. Tapi bisa ga pol espargaro push limit RC213V kaya marquez… Soalnya dari semua rider yg pake mesin honda, ga ada yg mendekati marc di klasemen.

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here