Home Paddock Movistar Yamaha Pakai Motor Tech3 di Sisa Musim Ini?

Movistar Yamaha Pakai Motor Tech3 di Sisa Musim Ini?

SHARE

Movistar Yamaha Pakai Motor Tech3 di Sisa Musim Ini?Iwata, runganSport — Paruh pertama MotoGP musim ini tidak berjalan terlalu baik untuk tim Movistar Yamaha, terutama Valentino Rossi yang mengaku sangat menderita masalah girp ban.

Pembalap asal Italia itu bahkan sembat membandingkan bahwa motor versi 2016 (yang dipakai Tech3 sekarang), punya stabilitas yang lebih baik ketimbang M1 versi 2017.

Menanggapi keluhan tersebut, Yamaha lantas mendatangkan sasis terbarunya, dan sudah dipakai sejak seri Assen lalu.

Sasis baru tersebut bekerja cukup baik di tangan Valentino Rossi, sementara ketika dipakai Maverick Vinales, pembalap asal Spanyol itu mengaku banyak kehilangan power motornya dengan sasis terbaru.

Dengan kata lain, sasis terbaru Yamaha hanya cocok pada Rossi, tidak dengan Vinales. Lalu apa langkah terbaik Movistar Yamaha di sisa musim ini. Apakah mereka akan meminjam motor tim Satelit mereka, Monster Yamaha Tech3?

Salah satu petinggi di tim Movistar Yamaha, Wilco Zeelenberg menegaskan bahwa tim pabrikan tidak akan menggunakan mesin yang dipakai oleh Johann Zarco dan Jonas Folger di tim satelit untuk sisa musim ini.

Pria asal Belanda itu menekankan bahwa baik Rossi maupun Vinales, tetap menggunakan motor versi 2017 sepanjang sisa balapan tahun ini.

“Tidak, tim pabrikan tidak akan menyentuh mesin tim Tech 3, itu sudah pasti,” jawab Zeelenberg dengan jelas sebagaimana diberitakan Speedweek.

Hal serupa pernah dilakukan oleh kompetitor mereka, Repsol Honda, ketima Marc Marquez menggunakan motor versi 2014 di seri Assen musim 2015 lalu.

“Kami hafal betul dengan paket kami saat ini, sementara paket lawan tak bisa dinilai oleh orang luar,” sambung Zeelenberg.

“Kami sadar bahwa akan sangat sulit mengembangkan motor 2017 kami, tapi kami harus melakukannya meski terlihat mudah, itu sebenarnya sangat susah,” pungkasnya. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...