Home Paddock Mulai 2021 Tim Marquez Berubah Red Bull Honda, Bukan Repsol Honda Lagi?

Mulai 2021 Tim Marquez Berubah Red Bull Honda, Bukan Repsol Honda Lagi?

Mulai 2021 Tim Marquez Berubah Red Bull Honda, Bukan Repsol Honda Lagi?
Alex Marquez (Repsol Honda) MotoGP Catalunya, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Ada kemungkinan Red Bull menjadi sponsor utama Honda mulai MotoGP 2021 mendatang setelah mereka keluar sebagai pendukung utama KTM Tech3.

Barcelona, runganSport — Bos tim Satelit asal Prancis, KTM Tech3, Herve Poncharal telah mengonfirmasi bahwa timnya kemungkinan akan kehilangan sponsor utama Red Bull untuk tahun 2021.

Red Bull sedang mengatur kembali keterlibatannya di MotoGP dan, menurut rumor yang beredar paddock saat ini, dukungan keuangannya akan beralih ke tim pabrikan Honda, dan berpotensi menggantikan Repsol sebagai sponsor utama.

Rumor telah beredar selama beberapa hari bahwa skuad milik Poncharal harus menggunakan livery baru tahun depan.

Padahal Tech3 baru saya meraih kemenangan perdana mereka sejak 20 tahun, ketika pembalap Portugal, Miguel Oliveira sebagai yang pertama melintasi garis finis di MotoGP Styria lalu.

“Selama pra-musim, berkat kerja keras banyak orang, motornya meningkat pesat. Ia (KTM) telah memenangkan dua balapan, ia telah naik podium berkali-kali, dan Oliveira berada di urutan kedelapan klasemen sementara, hanya 25 poin dari posisi puncak,” kata Poncharal dalam sebuah wawancara di Catalan Grand Prix dengan The Race.

“Saya tidak berpikir bahwa kami telah melakukan kesalahan, saya di sini bukan untuk mengatakan kami telah melakukan segalanya dengan benar, tapi sejauh ini situasi yang baik untuk Red Bull, KTM, dan Tech3.

“Namun saya yakin hari ini pelung kehilangan Red Bull semakin membesar ketimbang mempertahankan mereka,” akui pria asal Prancis itu.

Baca: Bencana! Red Bull Berencana Tinggalkan Tim Satelit KTM Tech3

Masih menurut laporan The Race, rumor di paddock menyebut alasan perombakan Red Bull mungkin karena rencana untuk memperluas keterlibatannya dengan Honda.

Red Bull sudah menyumbang 30% dari anggaran HRC dan merupakan sponsor pribadi dari juara dunia bertahan, Marc Marquez selama ini.

Ada juga spekulasi terus-menerus selama beberapa tahun bahwa sponsor lama Honda, yakni Repsol berusaha mengurangi komitmen keuangannya untuk MotoGP.

Baca: Bocor! Repsol-Honda Berakhir Setelah 2020

Apakah inia artinya tahun depan Honda akan didukung oleh Red Bull sebagai sponsor utama dan tidak lagi Repsol? (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here