Home Paddock Pedrosa Siap Kembali Balapan Tahun Ini

Pedrosa Siap Kembali Balapan Tahun Ini

Pedrosa Siap Kembali Balapan Tahun Ini
Dani Pedrosa (Test Rider Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP 2019 / runganSport © Good Wood.

Barcelona, runganSport — Mantan rider Repsol Honda dan Legenda MotoGP, Dani Pedrosa akan tampil di Goodwood Revival pada September mendatang dan melakukan balapan satu kali di Trophy Barry Sheene Memorial.

Pedrosa yang pernah memenangkan balapan MotoGP sebanyak 31 kali dan mantan juara dunia 250cc dan 125cc itu tampil sebagai bagian dari tim dua pembalap bersama Joaquin Folch Jr dengan Paton di Goodwood Revival, festival ini berlangsung pada 13-15 September mendatang, atau akhir pekan yang sama engan seri MotoGP San Marino nanti.

Pedrosa mengakhir karir balapnya di Grand Prix pada akhir musim 2018 kemarin, saat ini ia aktif sebagai pembalap penguji untuk pabrikan Austria, KTM.

Barry Sheene Memorial Trophy sendiri merupakan balapan dua bagian, dua pembalap, gaya ‘pro-am’, kualifikasi pada hari Jumat dan balap berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu.

Pedrosa akan menghadapi sesama pemain pro termasuk Steve Parrish, Jeremy McWilliams, James Haydon, James Whitham, Mick Grant, Jenny Tinmouth dan Scott Smart, keponakan almarhum Barry Sheene.

“Ini adalah berita fantastis bahwa pedrosa telah setuju untuk bersaing di Revival September musim ini.

Kami selalu mendorong agar pembalap top yang bersedia bersaing di Barry Sheene Memorial Trophy, dan pembalap sekaliber pedrosa di grid akan membuat perbedaan.

Kualitas peserta tahun ini kuat dari atas ke bawah, dan pasti akan menjadi balapan luar biasa,” kata Duke of Richmond sebagaimana dikabarkan Crash.

Pembalap World Superbike Eugene Laverty dan pembalap Superbike Inggris James Ellison juga akan melakukan debut di Goodwood Revival bersama Pedrosa.

Pekan lalu Pedrosa juga kembali melakukan pengujian bersama KTM MotoGP di sirkuit Brno, ini menjadi aksi pertama Pedrosa di tahun 2019.

Menarik untuk melihat Pedrosa kembali ke lintasan dan balapan setelah ia pensiun dari MotoGP. (DN/eV)

NEXT: Rossi Sebut Yamaha Suah Tak Mampu Bersaing Lagi