Home Paddock Pedrosa Sukses Uji Coba Motor KTM di Tengah Wabah Corona

Pedrosa Sukses Uji Coba Motor KTM di Tengah Wabah Corona

Pedrosa Sukses Uji Coba Motor KTM di Tengah Wabah Corona
Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factoty Racing) Tes Pribadi Spielberg, Austria 2020 / runganSport © Instagram/Dani Pedrosa.

KTM menjadi pabrikan pertama yang menjajal mesin 2020 mereka dalam tes sejak wabah virus Corona menyerang banyak negara di dunia.

Spielberg, runganSport — Sejak pekan lalu Spanyol dan Italia akhirnya melonggarkan aturan Lockdown mereka, hal ini memungkinkan para pembalap untuk kembali berlatih.

Beberapa rider Spanyol berhasil kembali mengadakan latihan di Andorra dan Catalunya dengan motor produksi masal masing-masing pabrikan.

Begitu juga dengan beberapa rider Italia yang menjajal sirkuit Misano di San Marino.

Berbeda dengan pasukan KTM, mereka berhasil memasuki sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, karena memang markas besar mereka di Austria.

Pol Espargaro bersama dengan rider penguji, Dani Pedrosa kembali menjajal mesin KTM RC16 yang baru, dan Pedrosa sangat senang akhirnya kembali turun lintasan.

Manajer Balap KTM Factory Racing, Mike Leitner, telah menyusun program uji ekstensif, agenda ini untuk persiapan seri pembuka nanti yang akan berlangsung 19 Juli di Jerez.

“Setelah tes selama dua hari, saya hanya bisa mengatakan saya sangat senang karena kami dapat mengatur tes ini.

Bersama, kami adalah tim MotoGP pertama yang kembali ke lintasan balap. Ini benar-benar membutuhkan upaya besar oleh karyawan KTM di departemen balap di makras di Munderfing.

Tidak mudah untuk membawa semua anggota tim ke Austria; semua teknisi harus menyerahkan tes Covid 19 negatif sebelumnya.

Upaya ini sangat penting dan baik untuk mental pembalap, untuk citra perusahaan dan untuk pikiran anggota tim di departemen balap.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada proyek Spielberg karena memungkinkan tes ini bagi kami sebagai operator lintasan balap,” kata Leitner dalam berita Speedweek.

Tes dua hari sangat produktid untuk Pol dan Pedrosa di sirkuit Red Bull Ring.

“Dua hari ini sangat berguna bagi Pol karena setelah istirahat panjang dia bisa terbiasa dengan kecepatan mesin MotoGP lagi.

Setelah tiga bulan, setiap pembalap sangat butuh berkendara dengan mesin balap lagi.

Penting Pedrosa bahwa kami akhirnya dapat melanjutkan program pengujian kami.

Secara keseluruhan, kita dapat berbicara tentang kesimpulan yang sangat positif setelah tes ini,” tambah kata Leitner.

Pedrosa sendiri juga sangat senang karena bisa menjajal mesin MotoGP lagi setelah beberapa lama.

Baca: Juara Tanpa Mahkota, Pedrosa Ungkap Rahasia Sukses di MotoGP

“Senang kembali beraksi! Terima kasih untuk @ktmfactoryracing karena upaya membuat tes ini menjadi mungkin!,” tulis Pedrosa di akun Instagramnya @26_danipedrosa. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here