Home Paddock Peluang Petrucci Pindah ke LCR Honda Gantikan Crutchlow

Peluang Petrucci Pindah ke LCR Honda Gantikan Crutchlow

Peluang Petrucci Pindah ke LCR Honda Gantikan Crutchlow
Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) MotoGP Mugello, Italia 2019 / runganSport © MotoGP.

Ada peluang bagi Danilo Petrucci gabung LCR Honda jika Cal Crutchlow keluar dari MotoGP.

Milan, runganSport — Satu nama pembalap Ducati pabrikan 2021 sudah diumumkan, dia adalah jagoan Australia, Jack Miller.

Langkah Ducati ini membuat salah satu pembalap mereka, Danilo Petrucci mulai mencari tempat lain sebagai antisipasi jika ia tak akan dipakai lagi.

Menurut pengamat MotoGP berkebangsaan Italia, Carlo Pernat, Petrucci punya tiga opsi terkait masa depannya, termasuk salah satunya pindah ke Honda Satelit.

“Petrucci sekarang punya tiga alternatif. Opsi pertama pindah ke World Superbike dengan Ducati, yang berarti kontrak untuk dua tahun ke depan.

Pilihan kedua adalah beralih ke Aprilia, tapi kita harus menunggu dan melihat bagaimana situasi dengan Andrea Iannone berkembang.

Dan yang ketiga akan pindah ke tim LCR Honda milik Lucio Cecchinello. Tapi Honda harus memiliki hak veto dalam memilih penggantinya, jika Crutchlow pensiun,” terang Pernat dalam berita yang dimuat Speedweek.

Ducati memang belum memutuskan siapa yang akan menjadi tandem Miller mulai tahun depan, dan jika tetap mempertahankan salah satu rider mereka yang sekarang, nama Andrea Dovizioso tetap jadi favorit.

Baca: Hasil Race Virtual MotoGP Inggris 2020

Juga, Petrucci pernah menegaskan bahwa ia tak akan tega untuk berebut satu kursi dengan Dovi di Ducati, ia lebih memilih mengalah ketimbang harus melawan rekannya itu. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here