Home Paddock Peluang Rossi Juara Dunia dengan Tim Satelit Petronas

Peluang Rossi Juara Dunia dengan Tim Satelit Petronas

Peluang Rossi Juara Dunia dengan Tim Satelit Petronas
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Sepang, Malaysia 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Apakah Valentino Rossi masih bisa ikut dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia ketika turun ke tim Satelit tahun depan?

Barcelona, runganSport — Rider Italia, Valentino Rossi belum mengumumkan soal nasib masa depan karir balap Grand Prixnya.

Tapi dugaan paling kuat sejauh ini adalah kontrak dua tahun dengan tim Satelit Petronas Yamaha SRT.

Artinya Rossi akan tetap membalap sampai usia 43 tahun nantinya.

Lalu, apakah Rossi yang sudah tak muda lagi dan dengan tim Satelit bisa menantang gelar juara dunia?

“Saya rasa Rossi akan mendapatkan yang terbaik dari tim satelit dan juga akan mendapat manfaat dari tidak berada di tim resmi.

Rossi akan lebih santai dan suasana hatinya yang baik akan semakin meningkat,” ujar ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo kepada Corse di Moto memberikan pendapatnya, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

Ayah X-Fuera itu memang selalu menjadi penggemar Rossi dan selalu membicarakannya dengan baik, menjauhkan diri dari kontroversi bahkan di tahun-tahun ketika persaingan dengan putranya semakin memanas.

Chicho juga mengelola sekolah untuk talenta muda di Spanyol, tempat ia membiakkan juara MotoGP masa depan, termasuk Lorenzo adalah hasil didikan disiplin sang Ayah.

“Jika Rossi memenangkan gelar bersama tim Satelit, itu akan menjadi bersejarah untuk kejuaraan balap motor, juga untuk olahraga pada umumnya.

Baca: Target Besar Rossi Sebelum Pensiun dari MotoGP

Ini bisa mempertanyakan seberapa jauh seorang atlet mampu bersaing dan menang. Semua orang ingin melihat kesuksesan Rossi yang lain,” demikian Chicho. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here