Pembangunan Sirkuit Mandalika 97% Jelang Superbike November

0
980
Pembangunan Sirkuit Mandalika 97% Jelang Superbike November
Sirkuit Internasiona Jalan Raya Mandalika, NTB (Indonesia) Indonesia 2021 / runganSport © Instagram/ITDC.

Proses pembangunan Sirkuit Mandalika sudah rampung 97% menjelang acara WorldSBK November mendatang.

Jakarta, runganSport — Menjelang akhir musim WorldSBK di Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada 19-21 November, pihak MGPA ((Mandalika Grand Prix Association) telah menyatakan bahwa pembangunan Sirkuit Mandalika baru telah mencapai 97%.

Sirkuit Internasional Mandalika yang baru di Indonesia hampir selesai menjelang debut kejuaraan Asia Talent Cup, World Superbike dan MotoGP yang dimulai pada pertengahan November.

Dengan semakin dekatnya tanggal start event tersebut, MGPA melalui Kepala Divisi Operasional, Dyan Dilato menyatakan, pembangunan track sudah mencapai 97%, dan ditargetkan selesai akhir tahun ini, Oktober.

“Kami sedikit kesulitan karena para pekerja yang datang ke sini masih dikarantina.

Jadi ada masalah dengan implementasinya, tapi semuanya sedang dalam perjalanan untuk akhir Oktober.

Katakanlah 100 persen selesai,” ujar Dyan Dilato, yang menjabat Kepala Divisi Operasi MGPA, seperti diberitakan Kompas dan dilansir Crash.

Selain lintasan, beberapa fasilitas penunjang sirkuit seperti Pit Building, Race Control Building dan Medical Center masih dalam tahap penyelesaian yang juga ditargetkan selesai sebelum perhelatan WorldSBK Indonesia.

“Bangunan pit sudah jalan, paling tidak akan dipasang sebelum acara WSBK. Pembangunan pit akan dilengkapi dengan sistem kelistrikan dan telekomunikasi.

“Kami juga mengimpor sistem di race control dari DZ Engineering mengenai timing system, CCTV, LED change flag, serta hardware dan software yang dirancang untuk memenuhi standar FIM,” sambung Dilato.

Acara pertama yang akan diadakan di Sirkuit Mandalika adalah Asia Talent Cup pada 12-14 November, diikuti oleh WorldSBK pada 19-21 November.

Baca: MotoGP Mandalika 2022 Terancam Batal Terkait Aturan WADA

Setelah itu, Mandalika akan menandai debutnya di kalender MotoGP musim 2022 mendatang, dimulai dengan tes pra-musim pada 11-13 Februari, dilanjutkan dengan GP Indonesia pada 18-20 Maret nanti. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here