Pengakuan Ducati: Rekrut Lorenzo Karena Hanya Dia Bisa Kalahkan Marquez

0
20511
Pengakuan Ducati: Rekrut Lorenzo Karena Hanya Dia Bisa Kalahkan Marquez
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Jorge Lorenzo (Ducati Team) Race MotoGP Red Bull Ring, Austria 2018 / runganSport © Repsol Media.

Gigi Dall’Igna mengungkap bahwa tak mungkin bagi Ducati untuk mendapatkan Marc Marquez, jadi mereka mendatangkan Jorge Lorenzo karena dia satu-atunya yang bisa
mengalahkannya.

Milan, runganSportBos tim Ducati MotoGP, Gigi Dall’Igna mengakui bahwa pihaknya mustahil untuk mendapatkan pembalap Cervera, Marc Marquez untuk musim balap 2017 dan 2018 lalu.

Marquez lebih memilih bertahan di Repsol Honda untuk waktu yang lama, Ducati tidak menjadi minatnya bahkan sampai sekarang.

Sebagai opsi alternatif, Ducati akhirnya mendekati rider Mallorca, Jorge Lorenzo yang mereka ambil dari Yamaha.

Alasan utamanya karena Lorenzo adalah satu-satunya yang sanggup mengalahkan Marquez.

“Anda harus memahami bahwa mengkontrak Marquez tidak mungkin, jadi kami memutuskan untuk mendapatkan Lorenzo karena dia adalah satu-satunya pembalap yang bisa mengalahkannya,” kata Dall’Igna dalam wawancara dengan Motorcycles News, sebagaimana dikutip Motosan.

“Saya kecewa tidak mendapatkan hasil dengan dia karena saya pikir itu bisa saja terjadi,” sambung pria Italia mengenang.

Lorenzo menghabiskan dua musim bersama tim Merah Bologna, sebelum berpetualan satu tahun bersama Repsol Honda dan kemudian pensiun di akhir musim 2019 kemarin.

X-Fuera sebenarnya sudah mulai menunjukkan perkembangan sangat pesat di musim keduanya dengan Ducati, tapi sayang keputusan untuk tidak bekerjasama lagi disepakati hanya beberapa hari sebelum kemenangan perdana mereka di MotoGP Italia.

Baca: Quartararo Sebut Ada Masalah Misterius Yamaha M1

Setelah pensiun, Lorenzo sempat menjadi penguji untuk Yamaha selama 2020, dan hampir kembali membalap untuk Ducati di tahun 2021 ini. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here