Pengamat Jelaskan Alasan Ducati Turunkan Pembalap Satu RT MotoGP 2022

0
12496
Pengamat Jelaskan Alasan Ducati Turunkan Pembalap Satu RT MotoGP 2022
Jorge Martin (Pramac Racing), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) & Luca Marini (Sky VR46 Avintia) MotoGP Misano, San Marino 2021 / runganSport © MotoGP.

Ducati bakal menurunkan delapan pembalap mulai tahun depan, yang ditempatkan di empat tim berbeda.

Misano, runganSport — Dalam beberapa musim terakhir ini pabrikan Italia, Ducati menjadi yang terbanyak menurunkan pembalap di MotoGP.

Terbagi ke dalam tiga tim, Ducati saat ini berjalan dengan enam pembalap, dua pembalap pabrikan dan empat pembalap Satelit.

Mulai musim depan, Ducati akan menambah lagi pasukan mereka menjadi delapan rider, yang ditempatkan di empat tim berbeda.

Dua orang di tim Pabrikan Ducati, dua di tim Satelit Pramac Racing, dua di tim Satelit Gresini Racing dan dua lagi di tim Satelit VR46 Ducati.

Menurut pengamat senior, Carlo Pernat, Ducati punya strategi tersendiri mengapa mengurunkan begitu banyak pembalap.

Sebagai perbandingan, Suzuki hanya ada dua motor, dan normalnya hanya empat di pabrikan lainnya, misalnya Yamaha atau Honda.

“Dalam hal strategi, Ducati tidak melakukan yang buruk. Gagasan memiliki delapan pembalap di MotoGP tahun depan akan memungkinkan pabrikan Italia untuk mendapatkan kembali banyak harapan kelas Moto2 yang tidak dapat diakomodasi oleh KTM,” kata Pernat menyampaikan pendapat, sebagaimana diberitakan Motosan.

“Juga dalam hal ini, Ducati berpikir ke depan. Sedangkan Suzuki, jelas lebih rumit karena dengan hanya dua motor, sulit untuk mengatur masa kini sambil mempersiapkan masa depan.

Brivio bermain bagus pada saat itu, tapi sekarang Suzuki adalah juara dunia, pabrikan Jepang tidak lagi mampu bertaruh pada pemuda.

Baca: Lorenzo Bongkar Rahasia Terbesar Yamaha

Mereka harus bermain aman untuk perekrutan berikutnya,” demikian terang Pernat. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here