Pengamat: KTM Tak Punya Pembalap Untuk Bisa Juara Dunia

0
1972
Pengamat: KTM Tak Punya Pembalap Untuk Bisa Juara Dunia
KTM RC16 Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP 2021 / runganSport © MotoGP.

Carlo Pernat menilai bahwa semua pembalap KTM saat ini belum ada yang sanggup membawa pabrikan Austria itu menuju juara dunia.

Roma, runganSport — Tiga dari empat pembalap KTM, Miguel Oliveira, Brad Binder dan Danilo Petrucci dinilai belum mampu membawa pabrikan Austria itu menjadi juara dunia.

Pendapat ini disampaikan oleh pengamat asal Italia, Carlo Pernat baru-baru ini, bahwa KTM telah mengalami perkembangan yang sangat signifikan, sayangnya mereka kekurangan pembalap yang sanggup untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

Oliveira di mata Pernat masih belum siap, begitu juga dengan Binder, sementara ada sedikit harapan pada Petrucci. Tapi pembalap Italia itu sama sekali belum mencoba KTM.

Jadi, performanya akan sangat bergantung pada seberapa cepat dia membiasakan diri dengan motor barunya nanti.

“Menurut saya KTM tidak akan memenangkan gelar juara dunia, karena tidak ada rider yang mampu melakukannya,” tutur Pernat kepada GPOne, sebagaimana dimuat Motorcycle Sports.

Kedua pembalap KTM saat ini menurut Pernat masih kurang pengalaman dan sama sekali belum siap untuk persaingan gelar.

“Oliveira belum siap, begitu pula Binder. Kita bisa berharapan untuk Petrucci, tapi ada tanda tanya besar tentang bagaimana dia akan mengendarai motor itu,” demikian pria Italia itu singkat.

Baca: Alex Penasaran Bisa Apa Pol dengan Repsol Honda

Balapan pembuka MotoGP musim 2021 ini akan berlangsung di sirkuit Losail, Qatar pada 28 Maret yang akan datang. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here