Pengamat: Pol Gagal, Honda Hanya Bisa Ditaklukkan Marquez

1
4471
Pengamat: Pol Gagal, Honda Hanya Bisa Ditaklukkan Marquez
Pol Espargaro (Repsol Honda) MotoGP Losail, Qatar 2021 / runganSport © MotoGP.

Hasil Pol Espargaro di dua balapan Qatar sangat jauh dari harapan, mengamat menilai itu bisa menjadia awal kegagalannya dengan Repsol Honda.

Doha, runganSportHasil manis pembalap Spanyol, Pol Espargaro selama tes Pra-musim bersama Repsol Honda, sayangnya tak terulang dalam balapan ketika kompetisi dimulai.

Pol disebut telah gagal di langkah awalnya bersama Honda, dimana dia hanya finis kedelapan di Qatar dan ke-13 di Doha.

Pencapaian ini sementara menempatkannya di urutan ke-10 klasemen dengan total 11 poin.

Pol telah gagal menang dan podium, bahkan gagal sekedar mendekati kelompok depan dalam balapan.

Kondisi Repsol Honda sekarang jauh berbeda ketika pembalap andalan mereka, Marc Marquez masih fit.

“Honda sekarang seperti neraka, tergantung pada Marquez 150% dan tidak bisa terpuruk seperti sekarnag,” ujar pengamat asal Italia, Carlo Pernat kepada GPOne.

“Hasil terbaik malah dari Bradl, yang merupakan pembalap penguji, sedangkan Pol terlihat gagal untuk saat ini,” sambung Pernat.

Selain Repsol Honda, tim Satelit mereka, LCR Honda juga sangat terpuruk sekarang, Alex Marquez yang baru dipindahkan tidak sebaik tahun lalu, karena transfer ini ternyata berdampak secara psikologis.

Sementara itu, Takaaki Nakagami yang juga menonjol musim lalu, masih belum menemukan kecepatannya lagi dengan Honda yang sekarang, tak ada peningkatan kualitas pembalap Jepang itu.

“Alex Marquez telah diturunkan pangkatnya (ke tim Satelit) dan berdampak secara psikologis, dan tak ada peningkatan kualitas oleh Nakagami,” seru pria Italia itu.

Adapun kondisi Marquez saat ini, masih belum dapat dipastikan karena pengumuman hasil medis baru akan dirilis 12 April nanti, apakah akan siap comeback di Portugal atau tidak akan segera diumumkan.

Baca: Pengamat: Sakit Rasanya Melihat Kondisi Rossi Sekarang

MotoGP portugal akan menjadi balapan ketiga musim ini, dijadwalkan pada Minggu, 18 April mendatang. (DN/eV)

1 COMMENT

  1. server anda sudah tidak kuat hentikan saja kebanyakan server berita menggunakan server yg kuat dari pada mengecewakan banyak orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here