Home Paddock Pengamat: Rossi Bantu Marquez Kalahkan Quartararo

Pengamat: Rossi Bantu Marquez Kalahkan Quartararo

Pengamat: Rossi Bantu Marquez Kalahkan Quartararo
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Kualifikasi MotoGP Misano, San Marino 2019 / runganSport © Corsidimoto.

Carlo Pernat menilai ada peran Valentino Rossi dibalik kesuksesan Marc Marquez megalahkan Fabio Quartararo di MotoGP San Marino yang lalu.

Aragon, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez telah gagal memenangkan balapan dua kali beruntun dalam tiga seri terakhir kemarin.

Ia kalah oleh Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) di Austria dan dibekuk oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) di Inggis.

Beruntung, Marquez bisa menang pekan kemarin di Misano usai mengalahkan rider Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Tapi kemenangan Marquez kali ini sangat terbantu oleh insiden cekcoknya dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) di sesi Kualifikasi.

Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat menyebut jika Marquez akan kalah dan hanya finis kedua andai tak ada insiden dengan The Doctor sehari sebelum kemenangannya.

Berkat seteru dengan Rossi, Marquez pada akhirnya tidak mengalami kegagalan tiga kali beruntun di lap terakhir.

Marquez sendiri mengklaim usai balapan bahwa seterunya dengan Rossi memang memberikan motivasi tambahan dalam balapan.

“Andai tak ada insiden dengan Rossi, maka Marquez akan kalah untuk ketiga kalinya secara beruntun, dia akan finis kedua di belakang Quartararo.

Tapi setelah insiden di sesi kualifikasi, Marquez ingin membalasnya dengan aksi di sirkuit dan membuktikannya, karena Marquez sangat marah dengan kejadian tersebut,”
kata Pernat sebagaimana dimuat GPOne.

Di sesi Kualifikasi, Marquez dan Rossi memang terlibat dalam insiden yang hampir membuat keduanya bertabrakan.

Pernat juga menyebut kalah Marquez susah tidur menjelang balapan kemarin karena selalu kepikiran dengan kejadian bersama Rossi.

“Jelas Marquez marah, malam sebelum balapan dia tidak bisa tidur. Kemudian saat balapan dia kembali ke lintasan dan meraih kemenangan,” sambung pria Italia itu.

Pada akhirnya Marquez berhasil keluar sebagai pemenang usai melewati Quartararo di lap terakhir, sementara Rossi kembali gagal podium dan hanya finis keempat.

Ini menjadi finis P4 tiga kali beruntun untuk Rossi sejak MotoGP Austria lalu. (DN/eV)

NEXT: Bos Marquez: Menang Satu-satunya Cara Jadi Juara Dunia

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here