Pengamat: Sakit Rasanya Melihat Kondisi Rossi Sekarang

0
2550
Pengamat: Sakit Rasanya Melihat Kondisi Rossi Sekarang
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Losail, Qatar 2021 / runganSport © MotoGP.

Pengamat menilai Valentino Rossi harus mulai memikirkan untuk keluar dari MotoGP, terutama setelah tak ada perkembangan dalam dua balapan pertama musim ini.

Doha, runganSportDua balapan pertama MotoGP musim 2021 benar-benar buruk untuk pembalap Italia, Valentino Rossi.

The Doctor hanya finis ke-12 di Qatar dan menyelesaikan balapan Doha di posisi ke-16, hasil yang sangat disayangkan untuk awal musim baru ini.

Rossi bergabung ke Satelit Petronas Yamaha SRT, terlempar dari tim pabrikan dan sekarang kondisinya sangat menyedihkan.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat mengaku tak nyaman melihat kondisi buruk Rossi saat ini, yang gagal menyelesaikan masalah dalam dua balapan di sirkuit Losail kemarin.

“Jika saya adalah Valentino Rossi, saya akan menunggu beberapa balapan dan kemudian membuat keputusan,” kata Pernat kepada Rai Sport, sebagaimana dimuat Ruetir.

Dan jika Rossi memang sudah yakin tak akan bisa bersaing lagi untuk musim selanjutnya, alangkah bijak untuk segera mengumumkan, karena ini juga akan memberikan waktu bagi Petronas mencari bakat muda sebagai pengganti

“Sakit bagi saya melihatnya seperti ini. Di antara dua balapan jika dia melihat bahwa situasinya tidak membaik, dia dapat menyampaikan kepada Petronas Yamaha keinginan untuk tidak lanjut di 2022.

Ini akan memberi mereka waktu untuk mencari pembalap muda sebagai pengganti. Pikirkan tentang itu, Valentino!,” tekan pria Italia itu.

Kontrak Rossi dan Petronas SRT hanya berlangsung satu musim (tahun 2021), jika ingin bertahan tentu ada syarat yang harus dipenuhi.

Sebelumnya, Rossi sempat mengutarakan bahwa ia akan mengevaluasi hasil beberapa seri awal 2021, sebagai patokan untuk kontrak berikutnya.

Baca: Kelewat Kencang, Ternyata Ini Rahasia Rookie Moto3 Acosta

Bagaimanapun, masih ada sedikit waktu untuk Rossi membuktikan diri, kemudian baru mengambil keputusan untuk masa depannya. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here