Home Paddock Pengembangan KTM 2020 Ada di Tangan Pedrosa

Pengembangan KTM 2020 Ada di Tangan Pedrosa

Pengembangan KTM 2020 Ada di Tangan Pedrosa
Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP 2019 / runganSport © AutoSport.

Dani Pedrosa sangat membantu dari sisi mesin dan elektronik. Motor KTM 2020 sebagian besar ada dalam pengembangan Pedrosa.

Spielberg, runganSport — Ketika rider asal prancis, Johann Zarco dikonfirmasi akan meninggalkan KTM setelah musim 2019 ini, Pihak KTM sangat menginginkan tes rider mereka, Dani Pedrosa kembali ke MotoGP dan mengisi kekosongan tersebut.

Tapi Pedrosa sejauh ini hanya bersedia menerima posisi sebagai pembalap penguji dan tak ada rencana untuk kembali sebagai pembalap reguler.

Pedrosa pensiun dari MotoGP di akhir musim 2018 yang lalu bersama Repsol Honda, lalu memilih melanjutkan karir sebagai penguji coba mesin-mesin KTM di MotoGP.

Dengan pengalaman panjangnya di MotoGP, Pedrosa diharapkan bisa membantu memperbaiki mesin RC16 saat ini dan masa mendatang.

“Saat ini Pedrosa sangat membantu dari sisi sisi mesin dan elektronik, karena dia punya pengalaman lebih dari pembalap remsi kami saat ini dan Mika Kallio (test rider),” kata Direktur Teknis KTM MotoGP, Sebastian Risse kepada Crash.

“Tidak setiap pembalap akan merasakan setiap langkah yang dia rasakan, tapi jika Anda membuat paket sepuluh pembaruan dan kemudian memberikannya kepada pebalap, mereka (mungkin) mengatakan, ‘ah, ini yang saya cari’.

Itu pada dasarnya menjadi salah satu fokus utama kami selama musim ini. Dan tentu saja motor tahun depan juga ada di tangan Pedrosa untuk sebagian besar pengembangannya.

Kami akan menguji paket ini sesegera mungkin, juga dengan pengendara resmi kami,” sambung Risse menjelaskan persiapan pabrikan Austria itu untuk MotoGP 2020.

Soal kelemahan KTM yang ingin mereka atasi, Risse menjelaskan bahwa ini adalah pendekatan dua cabang, yang mencerminkan kebutuhan yang berbeda dari para pembalap KTM.

“Kami punya Pol di satu sisi dan juga Kallio yang banyak fokus pada cengkeraman belakang.

Kemudian kami punya pembalap yang berasal dari Yamaha, yang lebih fokus untuk membuat motor yang lebih mudah, dengan penanganan dan belokan yang lebih mudah,” terangnya.

Sejauh ini KTM belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pembalap pengganti Zarco di musim 2020 mendatang. (DN/eV)

NEXT: Motor Ducati Masih Kesulitan Menikung

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here