Home Paddock Pensiun, Lorenzo Jadi Legenda MotoGP

Pensiun, Lorenzo Jadi Legenda MotoGP

Pensiun, Lorenzo Jadi Legenda MotoGP
Carmelo Ezpeleta (CEO Dona Sport) & Jorge Lorenzo (Repsol Honda) MotoGP Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Jorge Lorenzo akan dijadikan ‘MotoGP Legenda’ secara resmi di seri Grand Prix Spanyol tahun ini di sirkuit Jerez.

Madrid, runganSport — Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari MotoGP di akhir tahun 2019 kemarin.

Lorenzo berhenti setelah menjalani musim yang menyedihkan bersama Repsol Honda, di mana ia gagal masuk 10 besar karena kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V dan banyak faktor cedera juga, lalu Lorenzo mengumumkan pada malam final Valencia bahwa ia akan pensiun dari dunia balap.

Lorenzo melakukan debut Grand Pric pada tahun 2002 lalu di Jerez, tepat di hari ulang tahunnya yang ke 15, Lorenzo telah menghabiskan total 19 tahun di paddock, memenangkan total 68 balapan, termasuk 47 kemenangan di kelas MotoGP, serta meraih lima gelar juara dunia di semua kelas.

“Diberi nama Legenda MotoGP membuat saya sangat bahagia.

Ketika saya mulai berkompetisi ini, yang benar-benar saya cita-citakan adalah masuk ke Grand Prix,” kata Lorenzo kepada Motorsport.

“Untuk bisa memenangkan balapan dan kemudian lima gelar juara dunia, adalah sesuatu yang jauh melebihi apa yang saya harapkan, dan untuk menjadi MotoGP Legend adalah sesuatu yang bahkan lebih sulit untuk dicapai.

Diberi nama Legenda berarti, terlepas dari gelarnya, Anda telah meninggalkan bekas untuk orang-orang dan sejarah olahraga ini.

Saya ingin berterima kasih kepada Dorna dan FIM atas dukungan mereka selama ini, dan karena telah memasukkan saya dalam grup khusus pembalap terpilih ini,” sambung X-Fuera senang.

Baca: Akhirnya Hamilton Benarkan Kecelakaan Motor Rossi

Setelah pensiun, Lorenzo masih hangat dirumorkan akan kembali ke Yamaha, tapi statusnya sekarang hanya di posisi sebagai pembalap penguji. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here