Perpisahan Rossi, Pemerintah Italia Izinkan 100,000 Orang Hadir di Misano

0
3123
Perpisahan Rossi, Pemerintah Italia Izinkan 100,000 Orang Hadir di Misano
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Red Bull Ring, Austria 2021 / runganSport © MotoGP.

Akan ada 100.000 penonton yang hadir di Misano dalam balapan perpisahan Valentino Rossi di Grand Prix Emilia Romagna akhir Oktober ini.

Roma, runganSport — Pembalap Tavullia, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) akan menjalani race terakhir di sirkuit Misano, San Marino di akhir Oktober nanti.

Oleh karena itu, pihak pemerintah telah mengizinkan 100.000 penonton untuk hadir langsung di sirkuit, guna menyaksikan balapan perpisahan dari The Doctor.

Motorcycle Sports melaporkan, seri MotoGP berikutnya di Misano menandai perpisahan Rossi kepada publik Italia sebagai seorang pembalap reguler kelas premier.

Pencabutan pembatasan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 telah memungkinkan peningkatan kapasitas penonton seri Emilia Romagna di sirkuit Misano.

Pada kunjungan terakhir ke Misano maksimal 25.000 orang bisa berada di tribun setiap hari. Dengan mempertimbangkan maksimal 75.000 orang selama akhir pekan, dengan hanya 60.453 penonton berada di sirkuit.

Kini, sepuluh ribu lebih orang per hari diperbolehkan, menjadikan total 35 ribu per hari dan 105 ribu selama tiga hari kompetisi.

Ini memang masih jauh di bawah kapasitas maksimum sirkuit Misano, sebagai perbandingan ada sekitar 158.000 orang yang menghadiri GP di Misano sebelum pandemi pada 2019.

Tapi tetap saja itu merupakan peningkatan yang disambut baik dari pendukung olahraga di Italia.

Rossi akan mengucapkan selamat tinggal kepada MotoGP di akhir musim 2021 ini, dengan semua seri menjadi salam perpisahan dan final Valencia akan menjadi balapan paling terakhir bagi #46.

Baca: Marquez Jelaskan Kelemahan Utama Motor Honda RC213V

Rossi tahun depan akan tetap berada di MotoGP, tapi perannya tidak lagi sebagai pembalap, melainkan bos tim di ketiga kelas. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here