Home Paddock Pindah ke Superbike, Rossi Bisa Raih Gelar ke-10

Pindah ke Superbike, Rossi Bisa Raih Gelar ke-10

Pindah ke Superbike, Rossi Bisa Raih Gelar ke-10
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Sepang, Malaysia 2019 / runganSport Yamaha MotoGP.

Max Biaggi mengatakan Valentino Rossi harus mempertimbangkan untuk pindah dari MotoGP ke World Superbike

Sepang, runganSport — Dalam acara pameran motor EICMA pekan lalu di kota Milan, mantan pembalap Italia, Max Biaggi meluangkan waktu untuk berbicara tentang masa depan rekan senegaranya, Valentino Rossi.

Biaggi yang pernah juara dunia 250 GP dan Superbike, punya wawasan unik ketika pindah dari MotoGP ke WorldSBK, hasilnya ia bisa menjadi juara dunia dua kali pada Superbike 2010 dan 2012, dan dia beranggapan Rossi bisa melakukan hal yang sama.

“Saya akan menasihatinya? Sampai ada begitu banyak antusiasme dan Anda tidak merasakan kesulitan untuk memberi, sampai Anda merasa lelah.. mengapa tidak!

Ini adalah lingkungan yang paling indah, kami para pembalap ingin pergi ke trek dan bersaing,” kata Biaggi dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta dello Sport, ketika ditanya
tentang kemungkinan Rossi tampil di World Superbike, sebagaiman dimuat More Bikes.

Ini jelas ide yang menarik melihat Rossi di Superbike, tapi apakah Rossi akan mempertimbangkan untuk meninggalkan MotoGP atau tidak adalah cerita lain.

Rossi sendiri tampaknya senang tetap tampil di MotoGP selama ia tetap kompetitif, dan meskipun ia belum pernah memenangi balapan dalam dua tahun terakhir ini, tapi masih ada beberapa kali naik podium.

Mungkin ia harus ke World Superbike untuk membantunya mengakhiri karier balap dengan gelar kesepuluhnya, yang sekarang sulit diraih di MotoGP.

Rossi sekarang baru mengoleksi sembilan gelar juara dunia di semua kelas yang ia ikuti di Grand Prxi.

Usai yang semakin tua dan banyaknya pembalap muda bermunculan, ditambah masalah motor yang belum beres, membuat Rossi kian kesulitan untuk kembali menjadi juara dunia.
(DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here