Pirro: Semua Pembenci Harus Membungkuk Hormati Marquez

6
21536
Pirro: Semua Pembenci Harus Membungkuk dan Beri Selamat Kepada Marquez
Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing), Marc Marquez (Repsol Honda) & Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) Podium MotoGP Sachsenring, Jerman 2021 / runganSport © MotoGP.

Keberhasilan Marc Marquez di MotoGP Jerman layak mendapat hormat dan selamat dari semua pihak, termasuk dari para pembenci, kesampingkan dulu perbedaan.

Milan, runganSportSelama pembalap Cervera, Marc Marquez absen di MotoGP sejak seri kedua musim 2020 lalu, selama itu pula Honda puasa kemenangan.

Hasil terbaik mereka adalah dua podium kedua tahun lalu, yang didapat oleh rookie Repsol Honda, Alex Marquez, tapi masih tanpa kemenangan.

Kemenangan Honda kemudian terjadi di seri balap MotoGP Jerman 2021 kemarin, dimana Marquez mendominasi jalannya balapan dan menang dengan gap cukup solid.

Kemenang terakhir sebelumnya Honda di Valencia 2019 juga dipersembahkan oleh Marquez.

Masalahnya, saat ini Marquez adalah sosok yang berbeda dari 2019 kemarin, saat ini ia masih terluka beberapa cedera dan belum dalam kondisi fisik fit sepenuhnya.

Kerja keras berbuah keberhasilan besar Marquez di Sachsenring kemarin layak dihormati, tidak hanya oleh penggemar, tapi oleh semua olahragawan, bahkan termasuk semua pmebencinya.

Hal ini disampaikan oleh pembalap penguji Ducati Corse, Michele Pirro, bahwa apa yang telah dilakukan oleh Marquez sangat luar bisa, kita harus mengesampingkan perbedaan telebih dahulu, kemudian melihat ini murni dari sisi olahraga.

“Saya pikir semua olahragawan, penggemar, pembenci, konspirator.. Mereka semua harus membungkuk dan memberi selamat kepada seorang pria (Marquez) yang melakukan sesuatu yang luar biasa,” kata Pirro memberikan komentar, bebicara dalam wawancara dengan Mow Magazine, seperti dilansir Motosan.

“Marquez keluar dari masalah yang sangat besar. Ketika ini masalahnya, Anda harus mengesampingkan soal penggemar dan berterima kasih.

Dia bagus untuk olahraga kami, karena dia adalah talenta yang luar biasa, dan semua yang dia lakukan setelah tahun yang sangat sulit patut dihormati,” akui pria Italia itu.

Baca: Mir Curhat Gelar Juara Dunianya Kurang Dihargai di Spanyol

Apakah Anda setuju dengan pendapat Pirro? (DN/eV)

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here