Home Paddock Plat Lengan Marquez Rusak Karena Buka Jendela

Plat Lengan Marquez Rusak Karena Buka Jendela

Plat Lengan Marquez Rusak Karena Buka Jendela
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © AutoSport.

Plat pada lengan patah Marc Marquez rusak saat berusaha membuka jendela rumahnya.

Brno, runganSport — Rider Repsol Honda, Marc Marquez sebelumnya mengalami cedera berupa patah lengan kanan dalam kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol bulan lalu, karena itu ia harus menjalani operasi memasang plat titanium pada tulang humerus yang patah.

Marquez sudah berusaha untuk kembali balapan di seri kedua, yakni MotoGP Andalusia, sayangnya lengan Marquez masih belum kuat.

Lalu direncanakan untuk kembali tampil di MotoGP Ceko akhir pekan ini, namun tiba-tiba Marquez terpaksa menjalani operasi lain pada Senin kemarin untuk mengganti platnya yang rusak, insiden ini membuatnya absen di MotoGP Ceko.

Berbicara kepada media di Brno pada Kamis (6/8), bos Repsol Honda, Alberto Puig mengungkapkan cedera kedua Marquez adalah akibat dari “kecelakaan rumah”, ketika Marquez berusaha untuk membuka jendela.

“Kali ini adalah kecelakaan rumah, karena dia mencoba membuka jendela dan dia tiba-tiba merasa sangat sakit dan kemudian kita dapat melihat bahwa platnya rusak.

Ini disebabkan setelah semua tekanan yang dia alami di lengan, tapi seperti yang Anda ketahui, kami pergi ke MotoGP Andalusia (sebelumnya) dengan keyakinan bahwa kami bisa melakukannya,” tutur Puig kepada AutoSport.

“Para dokter mengizinkannya dan mereka tidak pernah memberi tahu kami bahwa platnya bisa pecah.

Jika kami mendapat info ini, mungkin dia tidak akan turun di MotoGP Andalusia, Honda tidak akan memberinya kesempatan untuk berkendara.

Tapi poin positifnya adalah ini terjadi di rumahnya, bukan di Brno dengan motor atau di Austria, yang bisa saja menimbulkan konsekuensi besar seandainya dia mengalami kecelakaan lagi.

Mulai sekarang kami harus terus memeriksa perkembangan patah tulangnya dan hanya waktu yang akan membuktikan kapan dia siap untuk kembali balapan,” sambung pria Spanyol itu.

Puig juga membantah komentar yang menyebut Marquez sudah mengambil terlalu banyak risiko saat mencoba kembali ke GP Andalusia kemarin.

Baca: Jadwal Race MotoGP Ceko 2020

“Balapan adalah olahraga yang berbahaya dan hal ini (plat rusak) tidak terjadi di Jerez, itu terjadi di rumahnya. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here