Home Paddock Pol Ingin Marquez Gantikan Zarco di KTM

Pol Ingin Marquez Gantikan Zarco di KTM

Pol Ingin Marquez Gantikan Zarco di KTM
Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) vs Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Barcelona, Catalunya 2019 / runganSport © Motorsport-Total/LAT.

Pol Espargaro ingin bertandem dengan Marc Marquez di Red Bull KTM Factory Racing setelah ditinggal Johann Zarco.

Barcelona, runganSport — Jika keputusan ada di tangannya, pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro menginginkan rekan senegaranya, Marc Marquez bergabung ke KTM.

Setelah pembalap Prancis, Johann Zarco memutuskan keluar dari proyek KTM 2020, sulit untuk mencari pengganti saat ini karena pilihan sangat terbatas.

Tenggat waktu untuk mencari siapa yang akan berada di sisi Pol untuk tahun depan adalah sampai November di Valencia mendatang.

Beberapa nama sudah dirumorkan telah menghubungi manajemen di sekitar Pit Beirer. Tapi keputusan belum dibuat, dan salah satu kandidat kuat adalah Mika Kallio, yang tak lain pembalap penguji mereka sendiri.

Tapi jika bisa memilih, Pol ingin Marquez menjadi rekan satu timnya.

“Marquez,” jawab Pol sengkat sambil tertawa, saat ditanya soal tandem sesuai keinginannya, seperti dimuat Motorsport-Total.

Sementara Marquez sendiri mungkin tak akan pernah menginjakkan kakinya di paddock KTM, terlebih ia tak punya alasan mengapa harus meninggalkan Honda.

Tahun 2020 nanti, kontra pembalap rata-rata akan habis dan barulah akan dimulainya pasar transfer yang kompetitif.

Jadi, formasi pembalap dan tim 2021-2022 diperkirakan akan berubah drastis, ditambah mungkin akan ada beberapa pembalap yang pensiun di akhir 2020 nanti.

Sebelum 2020, KTM menjadi satu-satunya yang belum menggenapkan pembalap mereka saat ini.

Di skuad KTM sendiri ada satu nama potensial, dia adalah rookie Miguel Oliveira, tapi karena ada komitmen kuat dengan tim satelit mereka, besar kemungkinan remaja Portugal itu akan tetap bertahan di Tech3.

“Ini situasi yang sulit karena tidak banyak pengemudi yang tersedia di pasar transfer.

Kami punya tim satelit dengan Oliveira yang cepat dan Brad Binder akan bergabung,” ujar Pol sambil merenung.

Satu lagi nama yang menjadi harapan terbesar KTM adalah Dani Pedrosa.

Meski berulang kali KTM menawarnya untuk kembali ke lintasan balap, tapi Pedrosa juga berulang kali menolak dengan tegas, saat ini ia hanya bersedia membantu KTM sebatas pembalap penguji. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here