Home Paddock Poncharal: Iannone dan Lorenzo Sama Mengecewakan

Poncharal: Iannone dan Lorenzo Sama Mengecewakan

SHARE

Poncharal: Iannone dan Lorenzo Sama MengecewakanParis, runganSport — Tahun lalu MotoGP melahirkan rekor sembilan pemenang berbeda sepanjang musim. Lalu banyak orang berpikir bahwa itu dikarenakan ECU baru dan transisi dari ban Bridgestone ke Michelin.

Setengah musim tahun ini, MotoGP kini sudah melahirkan lima pembalap yang berbeda sebagai pemenangnya, dengan empat besar klasemen klasemen sementata hanya terpaut sepuluh poin.

Honda, Yamaha, Ducati muncul pada tingkat yang sama, tetapi tetap pertanyaan besarnya adalah tentang Suzuki. Karena tahun lalu orang-orang begitu kagum dengan motor tersebut, dan menjadi salah satu produsen terbaik di MotoGP.

Sementara tahun ini, Suzuki sangat mundur kebelakang lewat dua pembalap anyar mereka, Andrea Iannone dan Alex Rins.

Lalu apa sebenarnya bencana yang mendera Suzuki di
musim ini?

“Tahun ini Suzuki sangat mengecewakan, ini menjadi tanda tanya besar, karena motor ini lebih buruk dari tahun lalu atau karena pembalap mereka yang gagal memanfaatkan hal itu.

Tapi berkat aturan teknis yang kita miliki, Yamaha, Honda dan Ducati sudah setara tahun ini,” tutur bos IRTA, Herve Poncharal.

Apakah masalah mereka ada pada pembalap?

“Saya tidak berpikir Suzuki kurang kompetitif dibandingkan tahun lalu, saya pikir Maverick Vinales adalah orang yang istimewa dan saya juga yakin dengan kemampuan balap Aleix Espargaro, tahun lalu keduanya membuat Suzuki tampil garang.

Untuk tahun ini, saya tidak bilang kalau Rins itu buruk karena ini musim debutnya dan Iannone karen ini musim pertamanya membawa motor selain Ducati,” sambungnya.

Lalu apa yang terjadi pada Jorge Lorenzo musim ini bersama Ducati?

“Semua orang berharap Ducati akan kuat dengan hadirnya Lorenzo, begitu juga dengan Iannone, semua orang berharap Suzuki bisa lebih kuat dengan kehadirannya,” pungkas
pria Italia itu.

Namun kenyataanya, debut Iannone dan Lorenzo dengan pabrikan baru mereka sangat mengecewakan. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...