Pramac Ducati Pertimbangkan Datangkan Iannone Lagi

0
749
 Pramac Ducati Pertimbangkan Datangkan Iannone Lagi
Andrea Iannone (Apprilia Racing Team Gresini) MotoGP 2019 / runganSport © MCN.

Tim Satelit Pramac Racing Ducati mempertimbangkan kemungkinan reuni dengan Andrea Iannone lagi pada 2021 nanti jika situasai dan kondisi memungkinkan.

Roma, runganSport — Rider Italia, Andrea Iannone telah dijatuhi hukuman larangan balapan di MotoGP dan semua kejuaraan FIM selama 18 bulan.

Iannone mendapat larangan tersebut karena dinyatakan positif doping berdasarkan hasil uji lap beberapa kali.

Kemudian pengadilan memutuskan Iannone tidak bersalah, tapi tetap harus menjalani hukuman.

Tak terima begitu saja, saat ini Iannone sedang mengajukan banding dan sedang menunggu persidangan selanjutnya.

Jadi, masih ada kemungkinan bagi The Maniac Joe untuk terbesar dari tuduhan tersebut dan bisa kembali berlaga di MotoGP.

Apapun hasilnya, Iannone masih berharap yang terbaik untuk karir balapnya di Grand Prix.

Kabar baiknya, jika Iannone diperbolehkan membalap lagi dan ingin bergabung kembali bersama Ducati, tim Satelit Pramac Racing kini mempertimbangkan untuk kembali menggaetnya.

“Jika kita berada dalam situasi di mana kita membutuhkan pembalap baru dan dia sedang mencari motor, itu bisa dilakukan,” tutur manajer tim, Francesco Guidotti dalam berita Crash.

Guidotti menjelaskan bahwa sementara Pramac berorientasi pada pengembangan pembalap muda, akan ada unsur bisnis yang belum selesai dengan Iannone, yang baru-baru ini menyatakan bahwa ia seharusnya tidak pernah meninggalkan Ducati.

Rider bernomor start #29 itu melakukan debut MotoGP bersama Pramac pada 2013, tersisa selama dua musim sebelum melangkah ke tim resmi Ducati, di mana ia mengklaim kemenangan pertama pabrikan Ducati sejak Casey Stoner sebelum berangkat ke Suzuki dan kemudian Aprilia.

“Kami terutama berorientasi pada rider muda dan Iannone akan berusia 30-an, tapi secara historis kami mencintainya; jika kami berada dalam situasi di mana kami membutuhkan pengendara baru dan dia sedang mencari sepeda motor, itu bisa dilakukan,” akui Guidotti sebagaimana diberitakan Sky Sport Italia.

“Iannone bersama kami selama dua tahun, dalam situasi teknis yang sangat sulit. Kami tidak dapat mencetak podium dan keinginan untuk melakukan sesuatu bersama tetap
ada.

Jika pernah terjadi bahwa kami menemukan diri kami dalam kondisi yang tepat, tidak ada yang melarang. menyimpulkan kesepakatan,” harapnya.

Sementara kandidat lain untuk Pramac, Guidotti menyebut nama Jorge Navarro, Jorge Martin dan Xavi Vierge.

Di sisi lain Aprilia juga ingin mempertahankan Iannone untuk musim 2021 mendatang.

Baca: Lorenzo Ungkap Beda Stoner, Pedrosa, Rossi dan Marquez

Semoga saya Iannone berhasil dalam usaha bandingnya, agar ia bisa kembali meramaikan grid MotoGP sesegera mungkin. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here