Home Paddock Puig: Alex Lebih Baik Ketimbang Pedrosa dan Lorenzo

Puig: Alex Lebih Baik Ketimbang Pedrosa dan Lorenzo

Puig: Alex Lebih Baik Ketimbang Pedrosa dan Lorenzo
Alex Marquez (Repsol Honda) Latihan Bebas MotoGP Teruel, Spanyol 2020 / runganSport © HRC.

Alberto Puig sangat senang dengan kemajuan performa Alex Marquez, ia menyebutnya lebih baik dari Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Aragon, runganSport — Awal musim hampir semua pihak meragukan keputusan HRC yang memilih juara dunia Moto2 2019, Alex Marquez sebagai pengganti rider Spanyol, Jorge Lorenzo yang meninggalkan Repsol Honda setahun lebih awal.

Tapi, setelah seri Le Mans dan Aragon, Alex benar-benar meledak lewat dua podium 2, yang ia raih dengan start dari posisi belakang, di lintasan basah dan keting dalam dua balapan berbeda.

Sayangnya, Alex sudah dipastikan akan turun ke tim Satelit LCR Honda untuk tahun berikutnya, meski demikian Honda sama sekali tak menyesal, karena mereka tetap memberikan dukungan penuh kepada Alex, hanya saja tim yang berbeda.

Sementara itu, Manajer Repsol Honda, Alberto Puig sangat senang dengan lompatan gila-gilan performa Alex, menyebutnya lebih baik dari dua pendahulunya, Lorenzo dan Dani Pedrosa dalam hal adaptasi.

“Pedrosa dan Lorenzo adalah dua pebalap terbaik yang pernah saya temui, tapi untuk beberapa alasan mereka belum bisa beradaptasi dengan motor kami.

Tentu saja kualitas mereka tak terbantahkan, tapi untuk beberapa alasan Alex mengerti motor ini sangat halus.

Anda harus mengendarainya dengan cara tertentu untuk memaksimalkannya dan melakukannya dalam waktu singkat. Dia mendapat banyak imban dan harus diberi ucapan selamat,” kata Puig berbicara kepada DAZN di akhir pekan MotoGP Teruel, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

Manajer asal Spanyol itu kemudian melanjutkan.

“Kami pikir keputusan untuk memindahkan Alex ke LCR adalah keputusan yang tepat pada saat itu dan kami terus mempercayainya.

Alex akan terus menjadi pembalap Honda selama dua tahun ke depan. Dia akan balapan dengan motor yang sama, tapi di tim lain.

Dia tahu betul bahwa dia akan mendapat dukungan penuh dari Honda. Dia akan mendapat kontrak pabrikan dan dapat kembali ke tim ini (Repsol Honda),” janji Puig.

Sementara itu, kakaknya, Marc Marquez saat ini masih menjalani proses pemulihan.

“Marquez sedang berusaha untuk pulih. Pemulihannya lebih lambat dari yang kita duga.

Baca: Akhirnya Michelin Jelaskan Masalah Aneh Ban Quartararo

Untuk saat ini tidak ada alasan untuk memikirkan hal lain. Kemungkinan besar proses pemulihan ini akan berlanjut sedikit demi sedikit,” demikian Puig menjabarkan. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here