Home Paddock Puig Tak Tahu Berapa Lama Adaptasi Lorenzo di Honda

Puig Tak Tahu Berapa Lama Adaptasi Lorenzo di Honda

Puig Tak Tahu Berapa Lama Adaptasi Lorenzo di Honda
Dani Pedrosa vs Jorge Lorenzo, MotoGP 2018 / runganSport © AutoSport.

Barcelona, runganSport — Tahun depan, Jorge Lorenzo akan pindah dari Ducati Team ke Repsol Honda, rumah barunya untuk 2019 sampai 2020 mendatang.

Tapi bos Repsol Honda, Alberto Puig belum tahu dengan pasti berapa lama waktu yang dibutuhkan Lorenzo untuk beradaptasi dengan motor barunya nantinya, RC213V.

Lorenzo akan bergabung dengan Repsol Honda usai dua musim menemati Ducati, yang sebelumnya telah menjadikan pembalap Yamaha selama sembilan musim.

Di Yamaha, Lorenzo telah berhasil mencetak tiga gelar juara dunia, sementara sejauh ini bersama Ducati, ia sudah berhasil mempersembahkan dua kemenangan untuk tim ‘Merah Bologna’ itu.

Melihat hasil dan jerih payah Lorenzo itu, Puig yakin bahwa kerja keras Lorenzo menunjukkan bahwa X-Fuera memang punya “potensi” untuk kembali ke performa terbaiknya bersama Honda nantinya.

Tapi yang masih mengganjal di hati Puig adalah berapa lama adaptasi Lorenzo nantinya?

“Lorenzo punya tiga gelar MotoGP, kami percaya dia punya potensi untuk membuat hasil yang baik dengan motor kami,” ucap Puig tanpa ragu seperti diberitakan AutoSport.

“Kami sangat berharap dia akan berusaha mencapai level dan balapa untuk menang, seperti yang dia lakukan di masa lalu.

Tapi Anda tidak pernah tahu bagaimana pembalap bisa beradaptasi dengan mesin baru, kadang mudah, kadang juga tidak.

Yang jelas butuh waktu cukup lama untuk memahami Ducati. Begitu dia mengerti, dia berhasil memenangkan dua balapan berturut-turut,” sambungnya.

“Kami sangat berharap dia bisa cepat. Seberapa cepat? Kami tidak tahu. Kapan dia akan cepat? Juga kami tidak tahu.

Tapi kami percaya dengan potensi dan karir balapnya, dia tidak datang ke Honda jika tak ingin ada perubahan,” tekan Puig. (DN/eV)

NEXT: Pedrosa Ungkap Penyebab Performanya Jeblok

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here