Home Paddock Puig Turun Balapan Gantikan Marquez di MotoGP Catalunya?

Puig Turun Balapan Gantikan Marquez di MotoGP Catalunya?

Puig Turun Balapan Gantikan Marquez di MotoGP Catalunya
Stefan Bradl (HRC) & Alberto Puig (HRC) MotoGP Misano, San Marino 2020 / runganSport © Gold & Goose.

Alberto Puig bercanda karena tak adanya kemungkinan pengganti di Honda jika Cal Crutchlow mundur di Catalunya.

Misano, runganSport — Pembalap Cervera, Marc Marquez belum sembuh dari cedera berat pada lengan kanannya, dimana tulang humerus yang patah masih dalam tahan proses pemulihan.

Sejak seri Ceko, Repsol Honda kemudian menunjuk pembalap Jerman, Stefan Bradl (test rider) sebagai pengganti sementara sampai Marquez kembali balapan.

Sayangnya, setelah seri San Marino pekan lalu, Bradl mengeluhkan mati rasa di salah satu lengannya, kondisi ini sangat mengganggu kemampuan berkendaranya.

Setelah itu, ia mencoba turun di FP1 MotoGP Emulia Romagna, namun harus keluar dari sisa akhir pekan ini karena lengannya yang kambuh.

Bahkan Bradl diragukan bisa tampil di MotoGP Catalunya mendatang. Juga, pembalap Inggris, Cal Crutchlow (LCR) masih belum pasti apakah bisa kembali balapan di Barcelona nanti.

Sekarang Honda hanya menyisahkan dua pembalap, Alex Marquez di Repsol Honda dan Takaaki Nakagami di LCR Honda IDEMITSU.

Kondisi sulit dan krisis pembalap di Honda saat ini sangat mengkhawatirkan, ini menjadi salah satu musim paling buruk yang pernah dijalani pabrikan Jepang itu di Grand Prix.

Karena itu, Honda kesulitan mencari pembalap cadangan untuk seri berikutnya, sebagai langkah antisipasi jika Bradl dan Crutchlow masih harus absen.

Berkelakar tentang kondisi pelik ini, Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan bahwa ia bisa menghubungi mantan rider Honda Alex Criville untuk menjadi pengganti sementara, atau dia sendiri yang akan turun menggantikan Marquez di Catalunya nanti.

“Kami tidak tahu apakah itu akan terjadi di Catalunya (Bradl dan Crutchlow absen). Teori mengatakan ya tapi saat ini teori tersebut tidak diterapkan.

Kami pikir begitu. Kalau tidak, saya tidak tahu, saya bisa menyuruh Crivillé untuk balapan atau saya sendiri yang akan balapan, karena tidak ada lagi pembalap,” kata pria Spanyol itu dengan nada sarkasnya, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb dan diberitakan DAZN Spanyol.

Tanpa Marquez di lintasan, Honda sangat kesulitan bersaing di barisan depan, dan sekarang mereka juga kehilangan pembalap pengganti.

Baca: Vinales: Saya Monster Kualifikasi, Tapi Anak Kucing Saat Balapan

Minimnya pembalap junior atau calon pembalap Honda di masa depan, membuat kondisi sedikit lebih rumit ketika tak ada lagi stok pembalap. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here