Home Paddock Puig: Yamaha Mudah Dikendarai, Tapi Pembalapnya

Puig: Yamaha Mudah Dikendarai, Tapi Pembalapnya

Puig: Yamaha Mudah Dikendarai, Tapi Pembalapnya
Alberto Puig (Repsol Honda) MotoGP 2019 / runganSport © Paddock-GP.

Alberto Puig menilai Yamaha adalah motor super mudah dikendarai di MotoGP, tapi semua pembalapnya saat ini tak ada yang menonjol.

Barcelona, runganSport — Bos Repsol Honda, Alberto Puig yang pernah menggukana motor Honda ketika masih aktif membalap dulu, menyebut kalah RC213V paling susah dikendarari.

Dengan Marc Marquez, kekurangan motor Honda bisa tertutupi dan tampil untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Tapi sebenarnya Honda akan mengalami krisis jika tanpa rider Cervera itu, bebeda dengan Yamaha, motornya terkenal sangat mudah dikendarai, bahkan untuk seorang rookie sekalipun.

Tiga pembalap Honda menggunakan mesin yang sama, Marquez, Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow, hanya Takaaki Nakagami yang menggunakan mesin satelit.

“Saya akan bilang kalau satu-satunya yang bisa cepat dengan motor ini (Honda) adalah Marquez, tapi itu bukan berarti yang lain tidak bisa cepat.

Stoner, Pedrosa, Hayden mampu tampil cepat,” kata Puig kepada DAZN sebagaimana dimuat Paddock-GP.

Tak hanya berkomentar, Puig juga punya pengalaman dengan motor balap Honda.

“Honda tidak pernah menjadi motor yang mudah, saya katakan berdasarkan pengalaman karena saya pernah membalap dengan Honda, ini adalah motor yang sangat menuntut fisik.

Namun, potensi yang bisa diwujudkan sangat tinggi. Ini adalah motor yang sulit yang dapat membuat Anda mencapai hasil maksimal,” sambung pria Spanyol itu.

Jika RC213V milik Honda terkenal susah dikendarai, berbeda dengan Yamaha M1 yang sangat mudah.

“Yamaha adalah motor super mudah, semua pembalap yang berpartisipasi dalam MotoGP dengan Yamaha bisa langsung cepat, tapi tidak ada yang menonjol saat itu. Mereka semua (pembalap Yamaha) berada di level yang sama.

Saat ini, jelas bahwa Marquez adalah yang menjadi pembeda.

Tetapi motor akan memungkinkan Anda untuk cepat jika Anda punya keberanian dan potensi untuk melakukannya,” seru Puig. (DN/eV)

4 COMMENTS

  1. Songongnya,,semua ada masanya.nti jg ada giliran honda yg mengalami masalah sepertu motor yamaha.ga selamanya markes d atas,,ingat itu.roda kehidupan berputar gaessss

  2. yang bilang motor Marquez sama Lorenzo beda goblok orang nya.. orang spek nya sama,mesin nya ..cuma skill nya aja yg beda… Lorenzo pembalap ampas

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here