Razgatlioglu Bersedia Pindah ke MotoGP, Tapi Ini Syarat Beratnya

1
12897
Razgatlioglu Bersedia Pindah ke MotoGP, Tapi Ini Syarat Beratnya
Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha) Superbike Portimao, Portugal 2021 / runganSport © @photopsp_lukasz_swiderek.

Toprak Razgatlioglu baru bersedia pindah ke MotoGP jika dua syarat yang diajukannya terpenuhi.

Argentina, runganSport — Perubutan gelar juara dunia Superbike tahun ini sedang diperjuangkan oleh pembalap Yamaha, Toprak Razgatlioglu, yang dikejar oleh pembalap Kawasaki, Jonathan Rea dan bintang Ducati, Scott Redding.

Karena mencuri perhatian dengan performa luar biasanya musim ini, nama Razgatlioglu akhir-akhir ini sering dikaitkan dengan MotoGP.

Terlebih tim Satelit Yamaha belum merampungkan pembalap mereka untuk musim depan.

Razgatlioglu berbicara dalam wawancara dengan Motorsport tentang tes yang akan ia lakukan bersama Yamaha dengan motor MotoGP, YZR-M1 dalam waktu dekat.

Juga, apakah acara ini sebagai salah satu langkah mendekati MotoGP? dan apakah dia bersedia meninggalkan WSBK, di mana ia telah mengatakan bahwa ia merasa sangat baik?

“Mungkin saya tidak mendapat kontrak yang bagus dan akhirnya tidak pindah ke MotoGP.

Saya membutuhkan kontrak yang bagus untuk pindah ke sana,” katanya kepada Motorsport, sebagaimana dilansirt Motorcycle Sports.

“Saya butuh motor pabrikan. Saya berharap kami memenangkan gelar (Superbike) tahun ini, tapi itu juga bisa terjadi tahun depan, dan kemudian baru saya akan pindah ke MotoGP,” terang pria Turki melanjutkan.

Untuk tahun depan Yamaha sudah memastikan tiga pembalap, Quartararo dan Morbidelli di tim pabrikan.

Baca: Nakagami Ungkap Keanehan Honda, Motornya Tiba-tiba Bagus Setelah Marquez Kembali

Tapi untuk tim Satelit baru satu nama, yakni Dovi. Pilihan untuk tandem Dovi masih belum jelas dan kemungkinan Razgatlioglu tak akan bersedia, karena dia menginginkan motor pabrikan, bukan satelit. (DN/eV)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here