Home Paddock Rekor Mengerikan Misano, 140 Kecelakaan

Rekor Mengerikan Misano, 140 Kecelakaan

SHARE

Rekor Mengerikan Misano, 140 KecelakaanRimini, runganSport — Sebanyak 140 kali kecelakaan telah terjadi sepanjang akhir pekan balap di Grand Prix San Marino kemarin, jumalah ini menjadi rekor baru dalam satu seri balap.

Perubahan cepat cuaca antara kualifikasi dan race day berkontribusi besar terhadap tingginya jumlah kecelakaan yang dialami pembalap, dengan lebih dari setengah (80 kecelakaan) dicatat oleh sistem waktu resmi selama sesi pemanasan dalam lintasan basah hari Minggu (26 kecelakaan) dan balapan (54 kecelakaan).

Di kelas Moto3 dan Moto2 saja, lebih dari separuh pembalap tersingkir dalam balapan, sementara di kelas utama hanya 15 pembalap yang tak mengalami kecelakaan.

Hanya dua seri tahun ini yang punya banyak kecelakaan selain di Misano, seri Le Mans ada 94 kali kecelakaan dan seri Assen ada 91 kali kecelakaan.

Rekor jumlah kecelakaan dalam satu seri sebelumnya adalah 140 kali, termasuk seri Estoril 2010 silam.

Yang paling banyak mengalami kecelakaan sejauh musim ini berjalan adalah rider Repsol Honda, Marc Marquez dan pembalap Aprilia, Sam Lowes.

Lowes jatuh sebanyak 23 kali sepanjang tahun ini, sementara Marquez telah terjatuh sebanyak 20 kali, melampaui rekor musim sebelumnya 17 kali dalam lima balapan yang tersisa tahun lalu.

Meski Marquez mengalami 20 kali kecelakaan, tapi yang terjadi saat balapan hanya dua kali, yaitu di Argentina dan Prancis. (DN/vU)

loading...